Terpisah 15 Tahun, Kucing Ini Bereuni Dengan Pemiliknya

Seekor kucing bernama Brandy menghilang 15 tahun lalu. Seolah berjodoh, Brandy kembali dipertemukan dengan pemiliknya yang menduga kucing kesayangannya sudah mati.

Pada tahun 2005, Charles yang tinggal di kota Los Angeles, Amerika, mengadopsi seekor kucing berusia 2 bulanan. Hanya beberapa bulan setelah dipelihara, kucing yang telah diberi nama Brandy ini kemudian menghilang.

Suatu saat masih di tahun 2005, sore itu Brandy sedang bermain di halaman belakang rumah Charles. Namun ketika hari menjelang malam, saat Charles memanggil dan ingin mengajak Brandy masuk rumah, Brandy tidak ditemukan.

Menyadari bahwa Brandy menghilang, Charles kemudian mencarinya hingga ke beberapa tempat penampungan hewan dengan harapan seseorang menyelamatkan Brandy. Namun sayangnya usaha Charles tidak membuahkan hasil karena Brandy tetap tidak ditemukan.

Kucing hilang 15 tahun
Brandy dan Charles kembali bertemu setelah terpisah 15 tahun

Charles sangat khawatir dengan keselamatan kucing kesayangannya. Dia mengkhawatirkan Brandy terlindas kendaraan atau dibunuh oleh hewan liar yang sering ditemukan berkeliaran di sekitar rumahnya. Namun Charles berharap Brandy ditemukan oleh seseorang dan dirawat. Waktu berlalu dan Charles kemudian mengadopsi dua kucing lain sebagai peliharaannya.

Pertengahan Februari 2021, pada hari Senin, Charles mendapatkan panggilan telefon dari penampungan hewan. Dia mendapatkan kabar bahwa kucing kesayangannya bernama Brandy ditemukan dalam keadaan sehat.

Brandy kini sudah sangat dewasa dan sepertinya masih belum melupakan Charles yang pernah memeliharanya. Charles tentu sangat gembira bertemu dengan Brandy. Charles menggendongnya dan Brandy menunjukkan rasa nyamannya dengan mengeluarkan dengkuran khas kucing.

Menurut orang yang menemukannya, Brandy ditemukan di kawasan Palmdale yang berjarak kurang lebih 64 kilometer dari tempat tinggalnya sekarang di daerah San Fernando Valley, Los Angeles. Brandy ditemukan dalam keadaan memprihatinkan. Tubuhnya kurus dan nampak tua.

Bagaimana Brandy bisa dipertemukan kembali dengan Charles?

15 tahun lalu, ketika Charles mengadopsi Brandy, Charles menanamkan microchip yang berisi nomor identitas kucing. Dan dari nomor identitas inilah nama pemilik serta nomor ponselnya bisa dilacak. Dari data microchip inilah petugas penampungan hewan bisa melakukan kontak dengan Charles.

Charles menduga bahwa ada orang yang menemukan Brandy dan kemudian memeliharanya dengan kurang layak. Mungkin pada akhirnya Brandy kabur dari orang yang memeliharanya dan hidup liar di jalanan.

Charles kemudian membawa Brandy pulang. Namun karena saat ini Charles tinggal di apartemen dan sudah ada dua kucing yang tinggal bersamanya, Brandy akhirnya tinggal dengan saudara kandung Charles yang tinggal dekat dengannya.

Kini Brandy bisa dengan tenang dan nyaman menikmati masa tuanya tinggal di rumah bersama orang yang memeliharanya.

Sumber: nbcnews

Kurang lebih 20 tahun berkutat dengan dunia kucing. Mengabdikan sebagian hidupnya melayani 5 ekor kucing peliharaan. Senang mempelajari perilaku kucing dan membagikan pengetahuan tentang kucing dengan para pecinta kucing.

Tinggalkan komentar