Susu Untuk Anak Kucing yang Aman dan Bagus

Susu untuk anak kucing adalah kebutuhan dasar dan utama bagi mereka yang masih berusia dibawah 3 bulan. Susu dari induk kucing bagaimanapun juga adalah susu terbaik bagi para anak-anak kucing. Banyak gizi serta nutrisi untuk membentuk kekebalan tubuh dan juga sebagai pendukung utama perkembangan fisik anak-anak kucing.

Bagaimana jika karena sesuatu hal anak-anak kucing ini tidak bisa menikmati susu induk mereka? Dalam hal inilah kita harus segera mengambil tindakan dengan memberikan susu untuk anak kucing yang tepat.

Anak kucing tidak bisa diberi susu sembarangan. Jika tidak cocok, susu malah akan menyebabkan anak kucing diare atau mencret yang malah akan membahayakan mereka. Salah satu susu yang tidak direkomendasikan untuk diberikan kepada anak kucing adalah susu sapi. Susu sapi akan menyebabkan mencret serta diare. Jadi susu apa dong yang paling tepat diberikan kepada anak kucing?

Susu Untuk Anak Kucing

1. Growssy

Susu merk Growssy diformulasikan khusus sebagai susu pengganti induk kucing. Harga per sachet juga sangat murah yaitu berada di kisaran 4000-6000 dan bisa dipakai untuk beberapa kali penyajian. Susu Growssy juga sangat mudah ditemukan karena hampir semua pet shop menjualnya.

Susu untuk anak kucing
Susu Growssy

2. Ameri Pro

Susu kucing Ameripro adalah susu impor dari Amerika. Kandungan gizi serta nutrisinya dibuat sedemikian rupa untuk menggantikan susu dari induk kucing. Harga susu ini berkisar diantara 34.000 – 40.000 per 200 gram.

Ameri Pro
Ameri Pro

3. Longlife

Susu untuk anak kucing Longlife diformulasikan sedemikian rupa untuk menggantikan susu dari induk kucing. Bahkan susu ini juga cocok diberikan kepada kucing yang sedang menjalani perawatan sakit. Harga untuk 1 sachet berada di kisaran 4000 hingga 5000.

Susu Untuk Anak Kucing yang Aman dan Bagus 1
Susu Longlife untuk Kucing

4. Freelac

Susu merk Freelac adalah salah satu produk susu yang dibuat khusus untuk kucing. Saat ini harga di pasaran adalah berada di kisaran 4000-5000 per 1 sachet dengan berat 35 gram.

Susu Freelac
Susu Freelac

5. Lactozin

Susu Lactozin adalah susu khusus untuk anak kucing. Vitamin tambahan dan Colostrum dalam kandungan susu ini memberikan asupan nutrisi yang sangat baik bagi pertumbuhan anak kucing. Harganya di pasaran berkisar antara 5000-6000 untuk 1 sachet.

Susu Lactozin
Susu Lactozin

6. Bear Brand

Susu Bear Brand juga bisa diberikan sebagai pengganti susu induk kucing. Jika dalam keadaan darurat sobat belum bisa membelikan susu khusus untuk anak kucing, Bear Brand bisa diberikan kepada kitten tersebut. Dan Bear Brand ini sudah terbukti aman dan bagus untuk kitten yang sangat membutuhkan susu.

Susu Bear Brand
Susu Bear Brand

7. SGM LLM

Susu untuk bayi SGM LLM sangat cocok diberikan kepada kitten yang sangat membutuhkan susu. SGM LLM memiliki kandungan bebas laktosa yang aman untuk anak kucing.

SGM LLM
SGM LLM

8. Susu Kambing

Alternatif susu lain yang bisa diberikan kepada kitten yang membutuhkan susu adalah susu kambing. Susu kambing sangat aman dan menyehatkan untuk kitten yang sedang tumbuh. Dan susu kambing yang paling baik untuk anak kucing adalah susu kambing etawa.

Susu kambing aman sebagai susu pengganti induk kucing
Susu kambing aman sebagai susu pengganti induk kucing

Jika sobat kesulitan mendapatkan susu yang sudah disebutkan diatas, sobat bisa memberikan merk susu lain dengan catatan susu tersebut harus BEBAS LAKTOSA. Sekali lagi Laktosa sangat tidak baik untuk kucing karena akan menyebabkan diare atau mencret. Dan ketika anak kucing mencret, maka masalah lain akan muncul dan akan merepotkan sobat sendiri.

Baca juga: Anak Kucing Mencret? Begini Cara Mengobatinya

Susu adalah hal yang sangat vital bagi anak kucing. Bahkan untuk kucing berusia hingga 1 bulanan, susu adalah makanan dasar dan tidak bisa digantikan oleh makanan lain. Merk susu untuk anak kucing yang sudah disebutkan diatas adalah rekomendasi berdasarkan pengalaman pribadi, saran dokter hewan dan sharing dengan komunitas para pecinta kucing. Semoga bermanfaat bagi sobat pecinta kucing sekalian (Kucingmania.net).

Bagikan di:

Tinggalkan komentar