Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing
Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing

Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing

Posted on

KucingMania.net – Bayi kucing yang baru dilahirkan secara naluriah akan langsung menyusu induknya. Susu ASI induk kucing mengandung banyak nutrisi dan zat yang dibutuhkan oleh bayi kucing untuk tumbuh dan menambah serta membangun kekebalan tubuh mereka. Namun banyak juga bayi kucing yang dikarenakan sesuatu hal tidak bisa mendapatkan susu dari induk mereka. Kita bisa memberikan bantuan kepada anak-anak kucing ini untuk mendapatkan susu pengganti seperti memberikan susu khusus anak kucing yang bisa dibeli di toko hewan. Namun ada kalanya kita tidak punya stok susu ini. Ada beberapa susu manusia yang cocok untuk anak kucing sebagai pengganti sementara ASI.

Namun patut diketahui jika susu manusia ini gunakan hanya sebagai pengganti sementara hanya ketika dalam keadaan kita membutuhkan susu pengganti dalam waktu cepat. Susu pengganti terbaik adalah susu formula khusus untuk bayi kucing karena sudah dirancang untuk menggantikan susu ASI.

Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing

1. SGM LLM Bebas Laktosa

Laktosa sangat tidak baik untuk kucing. Hampir semua susu formula manusia mengandung laktosa. Oleh karena itu hindari susu formula yang mengandung laktosa ini karena hanya akan membuat kucing mencret atau diare. Salah satu susu manusia yang cocok untuk anak kucing yang paling kondang adalah SGM LLM bebas laktosa. Apalagi susu ini juga mudah ditemukan dijual di supermarket dekat pemukiman kita. Harga susu ini juga sangat terjangkau kantong.

Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing
SGM LLM bisa digunakan sebagai susu pengganti anak kucing

2. Bear Brand

Susu manusia yang cocok untuk anak kucing berikutnya adalah Bear Brand. Ini adalah minuman susu kalengan yang sudah sangat dikenal. Kualitas susu ini juga lebih bagus jika dibandingkan dengan SGM LLM. Susu ini bisa diberikan sebagai pengganti ASI induk kucing dalam keadaan darurat.

Susu Manusia Yang Cocok untuk Anak Kucing
Susu Bear Brand bisa digunakan sebagai susu pengganti anak kucing

Baca juga: Umur Berapa Anak Kucing Berhenti Menyusui?

TIPS: Sobat tidak harus memberikan dua merk susu diatas sebagai susu pengganti ASI induk kucing. Jika kedua merk diatas kebetulan sulit ditemukan di lingkungan, pastikan membelikan susu formula yang bebas laktosa.

Hingga saat ini, itulah dua merk susu manusia yang cocok untuk anak kucing sebagai pengganti ASI induk kucing yang paling direkomendasikan. Namun dua susu diatas gunakan hanya sebagai susu pengganti sementara. Berikan susu formula khusus untuk anak kucing yang bisa sobat beli di toko perlengkapan hewan. Harga susu anak kucing sangat terjangkau (mulai harga 5000/sachet) dan lebih memiliki nutrisi pengganti yang pas untuk anak-anak kucing. Berikan susu pengganti ASI ini hingga usia anak kucing berusia 4-6 minggu. Setelah itu biasakanlah anak-anak kucing untuk mulai makan makanan padat.

Gravatar Image
Tertarik menggeluti dunia kucing. Sementara ini masih memiliki dua peliharaan kucing berjenis Dome (kucing kampung) dan Mix. Menumpahkan rasa ketertarikan dengan kucing pada blog ini. Semoga tulisan ini memberi manfaat bagi para penggemar kucing lainnya.

Silahkan Berkomentar