Sifat Kucing Anggora
Sifat Kucing Anggora

Mengenal Lebih Dalam Sifat Kucing Anggora

Posted on

KucingMania.net – Kesan pertama ketika kita melihat kucing Anggora adalah anggun dan elegan. Bulu-bulunya halus namun memiliki kekuatan, kecerdasan, dan kemauan yang tinggi. Telinga mereka yang sangat besar dan tegak seolah-olah menjadikan mereka terlihat seperti kelinci dan ekornya membentang indah. Selain tampilan fisiknya yang menarik, masih banyak sifat-sifat lain dari kucing Anggora yang akan membuat sobat kagum. Inilah sifat kucing Anggora yang akan membuat sobat jatuh cinta kepadanya.

Sifat Kucing Anggora

#1. Sayang Kepada Pemiliknya dan Ramah Kepada Orang Asing

Kucing Anggora dikenal sangat setia dan sayang kepada pemiliknya. Selain itu, ia juga tidak keberatan untuk menunjukkan rasa antusiasme tinggi terhadap orang asing yang berkunjung ke rumah pemiliknya. Kucing ini bisa menjalin ikatan yang baik dengan mausia.

#2. Cerdas

Kucing Anggora adalah kucing yang cerdas. Bahkan ia bisa membuka pintu dan jendela rumah kita. Ia suka bersembunyi di lemari baju kita dan bermain-main disana.

#3. Mudah Beradaptasi

Kucing Anggora bisa menjadi peliharaan keluarga. Ia tidak memiliki masalah untuk bermain-main dengan anak-anak dan bahkan dengan hewan peliharaan lain seperti anjing.

#4. Suka Bermain

Kucing ini adalah kucing yang ceria. Ia suka bermain-main dengan mainan-mainan yang bergerak serta berlari kesana kemari. Jika sobat di rumah, ia akan mengikuti apapun yang sobat lakukan. Dia selalu ingin berpartisipasi dengan semua aktifitas kita.

#5. Gigih Mencari Perhatian

Kucing Anggora dikenal gigih mencari perhatian pemiliknya. Bahkan kegigihannya terkadang cukup nekat dengan melakukan sesuatu yang “nakal”.

#6. Kucing yang Vokal

Kucing Anggora adalah kucing yang suka “mengobrol”. Dia akan mengeluarkan suara-suara seperti mengeong untuk mengajak kita berbicara. Suaranya juga sangat lantang demi mendapatkan perhatian pemiliknya.

#7. Tidak Menyukai Perubahan

Kucing Anggora adalah kucing yang manis tetapi ia bisa marah dengan perubahan tiba-tiba di lingkungannya. Ia tidak suka ada perubahan rutinitas yang menjadi favoritnya.

#8. Tidak Suka Ditinggal

Kucing ini bisa marah dan bosan jika ditinggal lama oleh pemiliknya. Jika suasana hatinya jelek, ia akan menunjukkan rasa marahnya.

Baca juga: Informasi Tentang Kucing Anggora

Jika melihat sifat kucing Anggora yang sudah disebutkan diatas, bisa disimpulkan jika kucing ini cocok dipelihara ditengah keluarga dimana ia harus memiliki tuan yang penuh perhatian kepadanya. Ia dengan mudah mampu beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya. Kucing cantik, ramah dan cerdas ini bisa menjadi partner hidup kita dalam jangka waktu yang lama.

Gravatar Image
Tertarik menggeluti dunia kucing. Sementara ini masih memiliki dua peliharaan kucing berjenis Dome (kucing kampung) dan Mix. Menumpahkan rasa ketertarikan dengan kucing pada blog ini. Semoga tulisan ini memberi manfaat bagi para penggemar kucing lainnya.

Silahkan Berkomentar