Rekomendasi Vitamin Untuk Kucing Flu

Kucing kesayanganmu sedang flu? Artikel ini akan memberikan rekomendasi vitamin untuk kucing flu. Sama halnya dengan manusia, kucing juga bisa mengalami flu. Dan penyebab dari flu adalah menurunnya daya tahan tubuh, penyakit lain dan juga faktor cuaca. Ketika kucing mengalami flu, kucing akan mengalami bersin-bersin, pilek dan bisa saja mengalami hidung tersumbat serta susah untuk bernafas.

Ada beberapa vitamin untuk kucing flu yang bisa diberikan untuk menyembuhkannya. Di artikel ini akan saya rekomendasikan beberapa produk vitamin yang bisa diberikan ketika kucing mengalami flu.

Rekomendasi Vitamin Untuk Kucing Flu

1. Biolysin

Rekomendasi vitamin untuk kucing flu yang pertama adalah Biolysin. Produk ini seperti yang kita ketahui adalah multivitamin yang diperuntukkan untuk anak manusia. Kandungan yang ada di dalam Biolysin memiliki fungsi utama untuk menambah daya tahan tubuh dan menjaga/menambah nafsu makan.

Ketika kucing flu, sobat bisa memberikan Biolysin sebagai asupan vitamin agar daya tahan tubuhnya membaik. Cukup berikan 1 kali sehari sesuai dengan usia dan berat badan kucing. Kucing dewasa normalnya cukup mengkonsumsi Biolysin sehari 1 kali dengan takaran 1 ml.

2. Curcuma Plus

Sama dengan Biolysin, kandungan multivitamin dalam Curcuma Plus juga bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga/menambah nafsu makan. Ketika kucing mengalami flu, memberikan Curcuma Plus sebagai vitamin sangat diajurkan oleh beberapa dokter hewan.

3. Imboost Kids

Rekomendasi vitamin untuk kucing flu yang berikutnya yaitu Imboost Kids. Multivitamin Imboost Kids memiliki kandungan yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan dua merk yang sudah saya sebutkan diatas. Dari segi harga, Imboost Kids memiliki harga yang cukup terpaut jauh dibandingkan dua merk sebelumnya. Memberikan Imboost Kids ketika kucing mengalami flu juga disarankan oleh dokter hewan

Vitamin Untuk Kucing Flu
Vitamin Untuk Kucing Flu

4. Minyak Ikan

Memberikan minyak ikan ketika kucing flu juga sangat baik. Banyak manfaat dari minyak ikan bagi kucing.

Fungsi Minyak Ikan Untuk Kucing
Minyak ikan mengandung Omega-3 yang memiliki banyak manfaat. Kucing ternyata juga bisa diberi minyak ikan. Apa saja fungsi minyak ikan untuk kucing?
www.kucingmania.net

5. Viusid

Rekomendasi vitamin untuk kucing flu yang berikutnya yaitu Viusid. Viusid sangat baik diberikan ketika kucing sedang flu. Vitamin ini bersifat memulihkan stamina ketika sakit dan menjaga daya tahan tubuh.

6. Nutriplus Gel

Nutriplus Gel adalah suplemen yang memang khusus di formulasikan untuk kucing dan anjing. Nutriplus Gel memang sangat direkomendasikan untuk diberikan kepada kucing secukupnya. Ketika kucing sakit, Nutriplus Gel bisa memberikan tambahan energi untuk membangkitkan daya tahan tubuh yang melemah.

7. Vitakraft

Vitakraft lebih tepatnya sebenarnya adalah snack untuk kucing. Namun Vitakraft adalah snack yang mengandung bahan-bahan yang bisa meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh kucing.

Cara Mengobati Kucing Sakit Mata
Salah satu gangguan kesehatan yang kerap menyerang kucing adalah sakit mata. Berikut ini beberapa cara mengobati kucing sakit mata yang bisa sobat coba.
www.kucingmania.net

Sedangkan asupan lain yang lebih alami sobat bisa memberikan madu yang dicampur dengan kuning telur. Perpaduan dua bahan ini juga sangat berkhasiat menyembuhkan kucing flu.

Semua vitamin dan suplemen yang tersebut diatas bisa sobat berikan ketika kucing dalam keadaan sehat yang fungsinya tentu saja untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak sakit. Hal lain yang bisa sobat lakukan ketika flu menyerang kucing adalah:

  • Menjemur kucing di pagi hari
  • Melakukan nebulizer

Nah itulah beberapa vitamin untuk kucing flu yang bisa sobat gunakan. Vitamin-vitamin yang sudah tersebut diatas memang diantaranya adalah vitamin yang diperuntukkan untuk manusia namun sangat aman diberikan kepada kucing berdasarkan rekomendasi yang pernah diberikan oleh dokter hewan yang saya kunjungi. Semoga bermanfaat.

Catatan: Artikel ini hanya untuk informasi. Kunjungi dokter hewan untuk nasihat dan perawatan medis.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Bagikan:

Tinggalkan komentar