Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan

Posted on

Kucing Persia seperti yang kita ketahui adalah salah satu jenis kucing yang paling populer di Indonesia. Banyak pecinta kucing yang memelihara kucing jenis Persia. Dan yang paling banyak dicari adalah anakan kucing Persia yang sangat lucu dan menggemaskan. Pada usia 1.5 bulanan, kitten sudah mulai belajar makan sendiri disamping masih menyusu ke induknya. Dan ketika menginjak usia 2 bulan, kitten akan semakin sering mulai makan sendiri. Ada beberapa rekomendasi makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan yang akan kami ulas berikut ini.

Yang perlu diketahui bahwa karena pada usia 2 bulan anak kucing masih dalam tahap belajar makan. Maka kita harus menyiapkan makanan khusus anak kucing dengan tekstur dan bentuk yang tidak sekeras dan sebesar makanan kucing dewasa. Banyak pilihan makanan khusus anak kucing yang saat ini tersedia di pasaran dan kita dengan sangat mudah bisa mencarinya. Jika sobat masih kesulitan dan bingung mencari makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan, sobat sudah berada di halaman yang tepat.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan

1. Royal Canin Persian Kitten

Rekomendasi makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan yang pertama adalah Royal Canin Persian Kitten. Produk makanan kucing ini diformulasikan lengkap dan seimbang khusus untuk anak kucing Persia dengan usia dibawah 12 bulan. Kombinasi nutrien spesifik yang membantu kesehatan pencernaan anak kucing Persia. Protein yang sangat mudah dicerna serta berkualitas tinggi yang dipilih karena daya cernanya lebih dari 90 %, serat yang disesuaikan (termasuk psyllium) dan probiotik membantu menjaga keseimbangan flora usus. Antioksidan yang kompleks membantu mendukung pertahanan tubuh alami anak kucing Persia.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
Royal Canin Persian Kitten

Makanan ini juga membantu menjaga kesehatan kulit, memperlihatkan warna dan keindahan alami dari rambut. Diperkaya EPA & DHA.

2. Whiskas Junior

Whiskas Junior adalah produk wetfood atau makanan basah khusus yang dibuat secara spesifik diformulasikan untuk anak kucing usia 2-12 bulan. Whiskas Junior sangat pas untuk diberikan kepada anak kucing dikarenakan:

  • Diperkaya dengan kandungan kalsium, fossor, dan Vitamin D untuk kesehatan tulang dan pertumbuhan.
  • Mengandung antioksidan alami untuk menunjang kesehatan sistem imun.
  • Tekstur yang lembut dan lunak untuk mudah di kunyah.

    Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
    Whiskas Junior

3. Pro Plan Kitten

Rekomendasi makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan yang berikutnya adalah Pro Plan Kitten. Pro Plan Kitten dengan OPTISTART diformulasi untuk memenuhi kebutuhan anak kucing dari umur 6 minggu sampai 1 tahun. Pada satu tahun pertamanya, anak kucing lebih rentan terpapar infeksi, diare dan masalah pencernaan. Oleh karena itu PRO PLAN Kitten dengan OPTISTART menggabungkan nutrisi utama yang dibutuhkan anak kucing, beserta kolostrum yang terbukti membantu memperkuat imunitas dan kesehatan pencernaan agar anak kucing Anda dapat memulai kehidupan yang terbaik (sumber).

Makanan Kucing Pro Plan Kitten
Makanan Kucing Pro Plan Kitten

4. Equilibrio Kitten

Equilibrio Kitten adalah makanan khusus anak kucing hingga usia 12 bulan. Tekstur makanan ini empuk, berbau menyengat dan sedikit berminyak akan sangat menarik minat kitten yang mulai belajar makan.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
Equilibrio Kitten

Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  • Menjaga kesehatan kulit dan bulu anak kucing
  • Membantu mengatasi hairball
  • Kandungan Yucca membantu mengurangi bau kotoran agar tidak menyengat
  • Kandungan prebiotik dan probiotik didalamnya berfungsi memperlancar sistem pencernaan anak kucing

Baca juga: Rekomendasi Makanan Kucing Paling Bagus

5. Friskies Kitten Discovery

Diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak kucing dan membantu membentuk tulang yang kuat. Perpaduan ayam, ikan, sayur-sayuran dan sereal biji utuh dengan ukuran kibble yang sesuai dengan mulut anak kucing.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
Friskies Kitten Discovery

6. Whiskas Dry Junior with Milk

Seperti bayi yang baru lahir, anak kucing juga membutuhkan perhatian khusus dan nutrisi yang tepat untuk mendukung kesehatan dan tumbuh kembangnya. Air susu induk kucing yang baru melahirkan adalah kandungan nutrisi terbaik yang didapatkan oleh anak kucing. Seiring dengan pertumbuhannya yang cepat, mereka membutuhan makanan pendamping nutrisi yang membantu tumbuh kembangnya. Mengandung 100% nutrisi lengkap dan seimbang dan diilengkapi dengan kandungan susu yang baik untuk pertumbuhan. Dengan potongan kantung kecil, mudah untuk dikunyah oleh anak kucing (sumber).

Whiskas Dry Junior with Milk
Whiskas Dry Junior with Milk

7. Fancy Feast Kitten

Fancy Feast Kitten adalah makanan basah untuk anak kucing. Produk ini sangat direkomendasikan dijadikan makanan untuk anak kucing Persia umur 2 bulan. Aromanya kuat serta kandungan nutrisi dan gizinya mendukung tumbuh kembang anak kucing dibawah usia 12 bulan.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
Fancy Feast Kitten

8. Blackwood Kitten

Rekomendasi makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan yang berikutnya adalah Blackwood Kitten. Makanan anak kucing ini bergizi seimbang diperkaya nutrisi, vitamin dan mineral penting di setiap butirnya. Makanan ini tidak mengandung bahan pengawet atau zat pewarna yang beraroma. Blackwood ini diracik dengan formula eksklusif yang sangat mudah dicerna untuk membatasi isi dari residu fermentasi dalam usus kucing. Kombinasi dari Prebiotik untuk flora usus seimbang dan EPA-DHA untuk membantu menjaga selaput lendir usus. Blackwood Kitten juga mengandung antioksidan kompleks (Vitamin E dan C, Taurin, dan Lutein) yang membantu membangun pertahanan kekebalan kucing dari bahaya radikal bebas (Sumber: Naroopet).

Makanan Kucing Blackwood Kitten
Makanan Kucing Blackwood Kitten

9. Me-O Kitten Persian

Me-O Kitten Persian makanan khusus kitten jenis Persia. Harganya cukup terjangkau dan merupakan salah satu merk populer di kalangan pecinta kucing. Beberapa keunggulannya adalah:

  • Kandungan Taurine (Asam Amino) membantu meningkatkan daya penglihatan.
  • Kalsium, Fosfor Dan Vitamin D membantu menguatkan tulang dan gigi.
  • Omega-3 & Omega-6 yang dikombinasikan dengan Zinc membantu menjaga kesehatan kulit dan mempercantik bulu.

    Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
    Me-O Kitten Persian

10. Pet Forest Persian Kitten

Pet Forest Persian Kitten adalah makanan untuk kitten Persia yang di formulasikan khusus. Dengan 4 rasa istimewa (ikan, seafood, beef, ayam) dengan aroma yang lezat yang tentu disukai kucing.

Pet Forest Persian Kitten
Pet Forest Persian Kitten

11. Friskies Kitten Pouch

Friskies Kitten Pouch adalah makanan basah khusus untuk anak kucing dengan usia maksimal 12 bulan. Wetfood ini cocok digunakan sebagai selingan ketika anak-anak kucing sedang belajar makan. Aromanya yang kuat serta tekstur basahnya sangat mudah untuk dinikmati kucing-kucing usia dua bulanan.

Makanan Untuk Kucing Persia Umur 2 Bulan
Friskies Kitten Pouch

 

12. Makanan Alami

Selain memberi makanan kemasan khusus kucing seperti yang telah disebutkan diatas, sebagai variasi pembelajaran makan, sobat juga bisa memberikan makanan alami. Beberapa makanan alami yang bisa diberikan kepada anak kucing Persia usia 2 bulan adalah:

  • Daging ayam suwir atau digiling.
  • Ikan-ikanan seperti: tongkol, tuna, salmon, lele, patin, dan gabus.
  • Daging domba atau sapi yang di giling.
  • Daging kalkun, bebek dan kelinci
  • Jeroan sapi atau ayam.

Dan yang terpenting adalah berikan makanan diatas dalam keadaan matang ya jangan mentah. Silahkan direbus atau dikukus dan JANGAN di goreng karena akan merontokkan bulu kucing.

Baca juga: Makanan Alami Untuk Kucing Hamil

Apapun makanan untuk kucing Persia umur 2 bulan yang sobat pilih yang penting adalah sesuai dengan kemampuan / budget. Jika sobat memiliki budget yang lebih, saya menyarankan pilihan merk makanan premium seperti Royal Canin atau Pro Plan. Dan pemberian makanan kering secara rutin pastikan diimbangi dengan pemberian minum yang cukup. Karena pemberian makanan kering jika tidak imbang dengan minumnya maka akan berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjang kucing. Semoga bermanfaat (Kucingmania.net).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *