Rekomendasi Makanan Untuk Kucing Anggora

Posted on

Kucing Anggora atau lebih tepatnya Turkish Angora adalah kucing yang berasal dari Turki. Namun banyak sekali diantara kita yang menganggap kucing Persia dengan sebutan Anggora. Padahal kedua kucing ini memiliki jenis yang berbeda. Di Indonesia sendiri memang sudah pada umumnya menganggap kucing Persia dengan sebutan kucing Anggora. Jika sobat saat ini sedang mencari rekomendasi makanan untuk kucing Anggora yang sebenarnya adalah Persia, sobat bisa membaca rekomendasi yang akan diberikan dibawah ini.

Sebelum sobat melanjutkan membaca rekomendasi berikut ini, tidak ada salah sobat membaca artikel saya yang berjudul Membedakan Kucing Persia dan Anggora agar tidak terjadi salah paham yang berkepanjangan. Daftar makanan berikut ini adalah makanan yang sangat direkomendasikan bagi kucing jenis Persia yang mungkin dianggap sebagai kucing Anggora.

Rekomendasi Makanan Untuk Kucing Anggora

1. Royal Canin Persian
Makanan untuk kucing anggora yang saya rekomendasikan awal adalah Royal Canin Persian. Makanan ini sudah sangat tersohor sebagai makanan kucing Persia atau Anggora. Sudah banyak review positif dari para pecinta kucing Persia atau Anggora setelah rutin mengkonsumsi makanan ini terutama hasilnya terlihat pada bulu yang panjang dan indah.

Makanan Untuk Kucing Anggora - Royal Canin Persian
Makanan Untuk Kucing Anggora – Royal Canin Persian

Makanan ini mengandung kompleks nutrien eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Formula yang diperkaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6. Selain itu formula lain dalam makanan ini adalah kombinasi serat spesifik yang membantu stimulasi transit usus dan secara alami membatasi pembentukan hairball.

2. Me-O Persian
Makanan ini sangat populer di kalangan pecinta kucing bulu panjang. Harganya yang terjangkau menjadikan makanan ini menjadi pilihan bagi pecinta kucing. Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  • Diformulasikan untuk pertumbuhan kucing sebagai pelengkap untuk memenuhi nilai gizi yang seimbang.
  • Taurin adalah asam amino yang sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan.
  • Vitamin C berguna untuk membangun sistem kekebalan tubuh kucing.
  • Kandungan Kalsium, Fosfor dan Vitamin D membantu memperkuat gigi dan tulang.
  • Formula khusus untuk membantu mencegah risiko FLUTD.
  • Kandungan Omega-3 dan Omega-6 dan kombinasi dengan Zinc akan membantu menyehatkan kulit dan bulu kucing.
  • Natrium membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, ginjal dan penyakit jantung pada kucing.

    Kandungan dan manfaat Me-O Persian
    Kandungan dan manfaat Me-O Persian (sumber gambar: perfectcompanion.co.id)

3. Pro Plan Adult Derma Plus dengan OPTIDERMA
Makanan untuk kucing anggora berikutnya adalah dari merk Pro Plan. Pro Plan Adult Derma Plus dengan OPTIDERMA mengandung nutrisi untuk membantu mewujudkan kulit dan lapisan yang sehat, untuk membantu meminimalisasi kerontokan bulu. DERMA PLUS mengontrol pembentukan hairball dan dengan aman memperlancar proses melalui pencernaannya. Formula yang spesifik ini meliputi vitamin tinggi, mineral dan protein, penting untuk bulu dan jaringan epidermal untuk kulit sehat dan bulu berkilau (sumber).

Manfaat Pro Plan Adult Derma Plus
Manfaat Pro Plan Adult Derma Plus (sumber Proplan)

4. Kitchen Flavor Grain Free Beauty
Makanan cocok diberikan untuk segala usia kucing. Makanan ini mengandung omega 3, omega 6, vitamin C dan E serta elemen-elemen lainnya bermanfaat untuk meningkatkan kilau bulu, menutrisi kulit, menjaga pencernaan serta menghilangkan gumpalan bulu. Harganya juga sangat bersahabat bagi para pecinta kucing.

Makanan Kucing Kitchen Flavor Beauty
Rekomendasi makanan untuk kucing Anggora – Kitchen Flavor Beauty

Berikut ini beberapa keunggulan makanan ini:

  • Meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.
  • Menutrisi kulit.
  • Memelihara dan menutrisi folikel bulu.
  • Membantu pertumbuhan bulu.
  • Membuat bulu lebih lembut dan mengkilap.
  • Membantu mengeluarkan gumpalan bulu (hairball).
  • Menjadikan tubuh kucing lebih energik dan kuat.

5. Royal Canin Hair and Skin Care
Makanan khusus untuk perawatan kulit dan bulu kucing. Makanan ini memberikan efek bulu kucing menjadi lebih tebal, berkilau dan tidak mudah rontok. Makanan ini sangat cocok diberikan kepada kucing yang memiliki bulu panjang agar tidak mudah rontok.

Royal Canin Hair and Skin Care
Makanan Untuk Kucing Anggora – Royal Canin Hair and Skin Care

6. Blackwood
Blackwood adalah merk makanan premium yang berasal dari Amerika. Makanan ini mengandung protein dan serat untuk nutrisi optimal. Tidak mengandung jagung, soya, dan gandum. Hasil positif pemberian makanan ini adalah kucing cepat gemuk dan memiliki bulu yang tebal.

Makanan Kucing Blackwood
Rekomendasi makanan untuk kucing Anggora – Blackwood

7. Equilibrio Persian
Salah satu merk makanan populer. Equilibrio Persian adalah produk makanan khusus kucing jenis Persia atau Anggora. Beberapa keunggulan makanan merk premium ini adalah:

  • Mengontrol pH urine sehinggat tidak berbau menyengat.
  • Mengurangi akumulasi bau kotoran.
  • Memperlancar dan menjaga pencernaan kucing.
  • Membuat bulu lebih halus dan berkilau.
  • Mengontrol pembentukan hairball.

    Equilibrio Persian
    Makanan Untuk Kucing Anggora – Equilibrio Persian

8. Daging dan Ikan
Selain makanan kemasan seperti diatas, makanan untuk kucing Anggora yang paling bagus adalah memberikan daging dan ikan. Daging dan ikan yang bagus untuk dikonsumsi kucing jenis ini adalah:

  • Ikan tongkol, tuna, salmon, lele dan patin
  • Daging ayam, sapi, domba dan kalkun

Berikan dalam keadaan matang dan jangan dalam kondisi mentah.

Baca juga: Informasi Tentang Kucing Anggora

Kucing Anggora atau lebih tepatnya Angora adalah salah satu jenis kucing yang memiliki tampilan anggun dan mempesona. Memberikan makanan yang terbaik bagi mereka tentu saja akan menjaga dan meningkatkan kesehatan serta penampilan fisik mereka tetap terjaga dengan baik. Makanan untuk kucing Anggora yang sudah disebutkan disini adalah beberapa makanan yang memunuhi standar terbaik bagi mereka (KucingMania.net).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *