Rekomendasi Makanan Kucing Paling Bagus

Posted on

KucingMania.net – Saat ini banyak berbagai jenis makanan kucing yang bisa sobat pilih di pasaran. Dan karena begitu banyaknya, mungkin sobat sampai bingung makanan apakah yang bagus untuk diberikan kepada kucing. Makanan bagus itu sangatlah relatif ya sobat. Oleh karena kali ini saya akan membantu memilih beberapa makanan kucing paling bagus yang bisa sobat seleksi.

Rekomendasi makanan kucing paling bagus yang akan saya sebutkan disini adalah berdasarkan pengalaman pribadi, rekomendasi dari dokter hewan dan informasi dari sesama pecinta kucing. Dan yang perlu sobat ketahui, untuk memilih makanan yang benar-benar bagus bagi kucing tentu saja membutuhkan biaya lebih. Oleh karena itu beberapa makanan kucing yang disebutkan disini sebagian diantaranya memiliki harga yang sangat menantang.

Rekomendasi Makanan Kucing Paling Bagus

A. Makanan untuk Anak Kucing

Berikut ini adalah beberapa makanan kucing yang bagus untuk anak kucing:

1. Royal Canin Kitten

Rekomendasi makanan kucing paling bagus saya awali dari salah satu produsen premium makanan kucing yaitu Royal Canin. Salah satu produk terbaik adalah Royal Canin Kitten. Royal Canin Kitten adalah makanan khusus untuk kucing dibawah usia 1 tahun. Kandungan gizi dan nutrisinya dibuat sedemikian rupa seimbang untuk pertumbuhan anak kucing. Royal Canin Kitten memiliki keunggulan seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh kitten dan mengurangi bau pada kotoran kitten.

Makanan Kucing Paling Bagus
Royal Canin Kitten

2. Equilibrio Kitten

Produk makanan Equilibrio Kitten juga dibuat khusus untuk anak kucing berusia dibawah 1 tahun. Aromanya yang menyengat sangat digemari oleh kucing. Dan karena khusus dibuat untuk kitten, makanan ini cukup empuk tidak terlalu keras.

3. Me-O Kitten

Me-O Kitten adalah merk makanan khusus anak kucing yang populer. Harganya yang berada di kelas menengah namun memiliki kualitas yang bagus menjadikan makanan ini salah satu merk favorit.

Makanan Kucing Paling Bagus
Makanan Kucing Me-O

Berikut ini beberapa keunggulan makanan ini:

  • Bernutrisi lengkap dan seimbang
  • Taurin adalah asam amino yang sangat penting untuk kesehatan dan fungsi mata dan meningkatkan penglihatan
  • Vitamin C meningkatkan sistem kekebalan tubuh kucing dan membantu mengurangis tres
  • Kalsium. Fosfor dan Vitamin D membantu memperkuat gigi dan tulang
  • Membantu mencegah risiko FLUTD (penyakit kandung kemih kucing)
  • Omega-3 dan Omega-6 dan Zinc membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulu kucing serta kulit
  • Membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi, ginjal dan penyakit jantung pada kucing (sumber).

4. Fancy Feast Kitten

Fancy Feast Kitten adalah makanan basah khusus untuk anak kucing. Bahan alami dan segar menjadikannya makanan bergizi. Sangat baik untuk kucing dalam masa pertumbuhan. Kaya akan vitamin dan mineral untuk membantu masa pertumbuhan kitten.

5. Royal Canin Persian Kitten

Royal Canin Persian Kitten adalah makanan khusus kitten ras Persia. Makanan ini diformulasikan khusus untuk perkembangan anak kucing. Fungi utamanya yaitu membantu mendukung peran perlindungan kulit, memperlihatkan warna dan keindahan alami dari rambut. Diperkaya EPA & DHA.

6. Pro Plan Kitten

Pro Plan adalah salah satu merk makanan kucing berkualitas. Salah satu produk makanan khusus kitten adalah Pro Plan Kitten. Makanan ini diformulasi untuk memenuhi kebutuhan anak kucing dari umur 6 minggu sampai 1 tahun. Pada satu tahun pertamanya, anak kucing lebih rentan terpapar infeksi, diare dan masalah pencernaan. Oleh karena itu PRO PLAN Kitten dengan OPTISTART menggabungkan nutrisi utama yang dibutuhkan anak kucing, beserta kolostrum yang terbukti membantu memperkuat imunitas dan kesehatan pencernaan agar anak kucing Anda dapat memulai kehidupan yang terbaik (sumber).

7. Nature Protection Kitten

Nature Protection Kitten adalah salah satu merk makanan kucing premium. Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh kucing
  2. Extra energi yang penting untuk pertumbuhan
  3. DHA
  4. Mudah untuk di cerna

B. Makanan untuk Kucing Dewasa

1. Royal Canin Persian

Sesuai namanya, Royal Canin Persian memang dikhususkan untuk kucing jenis Persia atau kucing berbulu panjang. Rambut yang panjang dan indah dengan undercoat yang padat, merupakan ciri kucing Persia. PERSIAN mengandung kompleks nutrien eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Formula yang diperkaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6 (sumber).

Baca juga: Makanan Kucing Persia Yang Bagus Untuk Bulu

2. Pro Plan

Pro Plan adalah salah satu makanan kucing paling bagus dan populer di kalangan pecinta kucing. Makanan ini dikenal mmapu membuat kucing cepat gendut. Jika sobat ingin membuat kucingnya gendut, pertimbangkan untuk memberikan kucing dengan makanan dari merk ini.

3. Equilibrio Persian

Equilibrio Persian adalah produk khusus yang diformulasikan untuk kucing jenis Persia. Dengan kualitas super premium, Equilibrio menjadi makanan khusus kucing Persia dengan pertimbangan kesempurnaan nutrisi seimbang yang dibutuhkan. Equilibrio telah teruji menjadi makanan kucing dengan kandungan nutrisi dan gizi yang baik sesuai rekomendasi para dokter hewan.

4. Royal Canin Hair and Skin Care

Royal Canin Hair and Skin Care adalah makanan khusus untuk memberikan perawatan pada kulit dan bulu kucing. Jika sobat ingin kucing memiliki bulu yang indah, berikan Royal Canin Hair and Skin Care sebagai makanan kucingnya.

5. Blackwood

Blackwood adalah salah satu merk makanan kucing premium. Ada beberapa varian makanan kucing Blackwood seperti salah satu produknya untuk kucing dewasa yaitu Blackwood Adult Cat Food.

6. Nutri Source PureVita

Nutri Source PureVita adalah makanan kucing paling bagus berikut yang sangat direkomendasikan. Salah satu keunggulan makanan ini adalah bahan makanannya dipastikan “grain free” alias tidak mengandung bahan dari biji-bijian yang tidak membuat kotoran kucing berbau menyengat.

Nutri Source PureVita
Nutri Source PureVita

7. Kitchen Flavor

Kitchen Flavor adalah makanan kucing premium impor yang berasal dari Cina. Produsen makanan ini menerapkan standard tinggi makanan kucing yang mengandung kombinasi vitamin dan mineral yang lengkap untuk memastikan kucing sehat dan aktif.

8. Nature Bridge

Nature Bridge adalah salah satu makanan kucing paling bagus yang saya rekomendasikan. Makanan ini adalah salah satu merk premium yang berasal dari Cina. Banyak review positif setelah kucing rutin diberi makanan ini terutama bulu-bulu kucing menjadi lebih terlihat halus dan mengkilat.

9. Nature Protection

Nature Protection seperti yang sudah disebutkan diatas adalah salah satu merk makanan premium. Dan Nature Protection menjadi salah satu makanan kucing paling bagus yang bisa saya rekomendasikan. Salah satu keunggulan makanan ini adalah formulasi khusus agar kotoran kucing tidak berbau menyengat dan berbagai gizi serta nutrisi lain.

10. Adirondack

Makanan kucing paling bagus berikutnya adalah Adirondack. Adirondack adalah salah satu makanan premium kucing yang berasal dari Amerika. Makanan ini memiliki gizi dan nutrisi yang lengkap seperti Vitamin, Mineral, Karbohidrat, Omega 3, Omega 3 dan bebas asam lemak.

Daging tanpa lemak adalah makanan paling bagus untuk kucing
Daging tanpa lemak adalah makanan paling bagus untuk kucing

Selain makanan kemasan yang sudah disebutkan diatas, makanan kucing paling bagus juga bisa di dapatkan dari makanan alami, yaitu:

  • Daging ayam tanpa kulit (bagian terbaik adalah dada ayam)
  • Daging sapi
  • Daging domba
  • Daging kalkun tanpa kulit
  • Daging bebek tanpa kulit
  • Ikan salmon
  • Ikan tuna
  • Ikan tongkol
  • Ikan lele

Sajikan makanan diatas dalam keadaan sudah matang dengan cara dikukus dan tidak di goreng.

Baca juga: Cari Cara Agar Kucing Gemuk? Ini Lho Caranya

Nah bagaimana apakah dengan membaca ulasan ini dengan lengkap sobat bisa mendapat ide untuk memberikan makanan kucing paling bagus? Memberikan makanan berkualitas tinggi tidak akan membohongi hasilnya. Makanan berkualitas jika diberikan dengan tepat sesuai porsinya akan membuat kucing hidup dengan kualitas yang baik juga. Dan satu hal lain yang sangat penting adalah pastikan kucing juga minum yang cukup ya. Karena meski sobat memberikan makanan sebagus apapun jika tidak diimbangi dengan minum yang cukup akan tetap berbahaya bagi kondisi kesehatannya. Semoga bermanfaat (Kucingmania.net).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *