Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk

Posted on

Kucing domestik atau istilahnya kucing kampung adalah jenis kucing yang paling banyak bisa kita ketemui di sudut manapun di Indonesia ini. Banyak kucing kampung liar yang terlihat kurus. Hal ini wajar karena mereka tidak makan teratur dan kondisi kesehatannya tidak baik. Mungkin sobat saat ini memelihara kucing kampung namun dia kurus? Kasihan dong kalau kucingnya kurus sehingga sobat terus bertanya-tanya apa ya makanan kucing kampung agar cepat gemuk.

Kucing kampung dengan perawatan maksimal terutama dalam hal pemberian makanan pada akhirnya juga bisa menjadi kucing yang tampil menarik dan elegan. Sobat mungkin sudah memberikan beberapa makanan yang dianggap bagus untuk menggemukkan namun belum ada hasil yang optimal? Nah mungkin sobat bisa memberikan beberapa makanan berikut supaya kucing kampung sobat bisa gemuk.

Sebelum memutuskan pemberian jenis makanannya, ada 1 hal penting sebelum sobat memberikan makanan-makanan berikut ini. Apakah kucing sudah diberi obat cacing? Ketika kucing cacingan, diberi makanan semahal apapun dia tidak akan bisa gemuk! Oleh karena itu jika kucing belum diberi obat cacing, silahkan beri dia obat cacing yang tepat sesuai dosisnya.

Read: Cara Mengobati Kucing Cacingan

Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk

1. Makanan Alami

Ada beberapa makanan alami yang sangat baik dan terbukti bisa menggemukkan kucing dengan cepat. Makanan yang bisa sobat berikan adalah seperti:

  • Tuna, tongkol, salmon, lele dan patin. Makanan ini mengandung banyak nutrisi dan gizi yang membuat kucing cepat gemuk.
  • Daging ayam (bagian dada lebih bagus), daging sapi, kambing, domba dan kalkun.

Sajikan makanan diatas dalam keadaan matang. Sobat bisa mengukus atau merebusnya dulu hingga benar-benar matang.

Rekomendasi Makanan Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk
Kucing gemuk impian pecinta kucing

2. Dry Food atau Makanan Kering

Makanan kucing kampung agar cepat gemuk berikutnya adalah makanan kering khusus kucing atau dry food. Ada beberapa makanan kering khusus kucing yang bisa menggemukkan kucing dengan cepat. Berikut ini adalah makanan kering yang bisa sobat berikan:

  • Pro Plan
  • Equilibrio
  • Royal Canin
  • Maxi
  • Bolt
  • Minino Plus

3. Makanan Basah

Makanan basah khusus kucing pilihannya tidak sebanyak makanan kering. Makanan basah berikut ini bisa sobat berikan hanya sebagai selingan pemberian makanan:

  • Whiskas
  • Friskies
  • Fancy Feast

TIPS: Biar cepat gemuk, lakukan cara berikut ini:

  1. Beri makan kucing setiap 2-3 jam.
  2. Berikan nutrisi pendukung seperti memberikan kuning telur dan  minyak ikan secara rutin.
  3. Beri vitamin tambahan seperti Curcuma Plus atau Biolisyn.
  4. Beri campuran makanannya dengan vitamin penggemuk kucing. Banyak vitamin penggemuk kucing seperti contohnya merk Super Cat.

Baca juga: Jenis-Jenis Makanan Kucing Dewasa dan Kitten

Namun ingat ya sobat, kucing ketika terlalu gemuk juga bisa mengalami gangguan kesehatan sama seperti manusia. Gangguan kegemukan / obesitas bisa memicu kelainan organ dalam pada kucing seperti gangguan jantung dan ginjal. Sobat harus memberi batasan dalam memberikan makanan kucing kampung agar cepat gemuk. Ketika kucing sudah terlihat cukup gemuk, ada baiknya sobat memberikan makanan secukupnya dan terjadwal dengan baik (Kucingmania.net).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *