Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya

Posted on

Kucing Himalaya adalah salah satu jenis kucing yang memiliki penampilan sangat menarik. Dengan bulu panjangnya menjadikan kucing jenis ini adalah salah satu kucing paling populer untuk dipelihara. Memelihara jenis kucing ras seperti ini ada baiknya sobat memberikan perlakuan khusus seperti memberinya makanan yang tidak sembarangan. Oleh karena itu di artikel ini saya akan membantu memberi rekomendasi makanan kucing Himalaya.

Ada beberapa produk makanan khusus yang bisa diberikan kepada kucing jenis Himalaya ini. Terutama untuk memberikan perawatan dan menjaga bulunya agar tampil indah dan memukau. Tentu saja sobat tidak harus hanya berfokus memberi makanan untuk merawat bulunya. Kita harus memberikan makanan yang memiliki nutrisi seimbang untuk menjaga kondisi tubuhnya secara keseluruhan.

Rekomendasi Makanan Kucing Himalaya

1. Royal Canin Persian

Rekomendasi makanan kucing Himalaya yang pertama adalah Royal Canin Persian. Makanan ini memiliki nutrisi yang mampu menjaga dan merawat bulu panjangnya agar sehat dan nampak indah. Royal Canin Persian mengandung kompleks nutrien eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Formula yang diperkaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6.

2. Royal Canin Indoor 27

Royal Canin Indoor 27 memiliki keunggulan yaitu makanan ini sangat mudah dicerna oleh tubuh kucing sehingga menjadikan kotoran kucing tidak akan berbau tajam dan menyengat. Beberapa kelebihan lain adalah:

  • Membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hal ini karena makanan ini mengandung Antioksidan Kompleks seperti Vitamin E, Vitamin C, Taurin, dan Lutein.
  • Kandungan Kalsium dalam makanan ini akan menjaga dan merawat kesehatan tulang dan gigi kucing.

3. Pro Plan Adult Derma Plus

Salah satu rekomendasi makanan kucing Himalaya yang sangat bagus untuk menjaga bulunya agar tetap sehat dan indah adalah Pro Plan Adult Derma Plus. Makanan ini mengandung nutrisi untuk membantu mewujudkan kulit dan lapisan yang sehat, untuk membantu meminimalisasi kerontokan bulu. DERMA PLUS mengontrol pembentukan hairball dan dengan aman memperlancar proses melalui pencernaannya. Formula yang spesifik ini meliputi vitamin tinggi, mineral dan protein, penting untuk bulu dan jaringan epidermal untuk kulit sehat dan bulu berkilau (sumber). Secara spesifik sobat bisa melihat gambar berikut ini untuk manfaatnya secara lengkap.

Rekomendasi makanan kucing Himalaya
Manfaat Pro Plan Adult Derma Plus

4. Pro Plan Adult Housecat

Pro Plan Adult Housecat diformulasikan khusus bagi kucing indoor. Salah satu fungsi utama makanan ini mengandung serat prebiotik alami yang akan mengurangi bau menyengat kotoran kucing.

Makanan Kucing Himalaya
Manfaat Pro Plan Adult Housecat

5. Royal Canin Hair and Skin Care

Makanan ini adalah makanan lengkap dan seimbang untuk kucing dewasa yang diformulasikan khusus sebagai Nutrisi untuk kulit dan bulu kucing. Kombinasi dari asam lemak esensial, vitamin dan mineral dapat membantu regenerasi sel kulit lebih cepat. Sedangkan antioksidan dari vitamin dan ekstrak dapat mendukung kesehatan kekebalan tubuh dengan mengurangi dampak radikal bebas pada kulit dan sel-sel rambut. Perpaduan dari asam amino, vitamin B, Omega 6, Omega 3 serta mineral bermanfaat untuk memelihara dan menjaga kemilau kulit dan bulu yang sehat.

6. Me-O Persian

Me-O Persian juga direkomendasikan untuk dikonsumsi kucing Himalaya. Formulasi anti hairball sangat bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan kucing.

7. Equilibrio Persian Long Hair

Equilibrio Persian Long Hair adalah makanan kucing impor dari Brazil berkualitas premium. Kombinasi dari komposisi pilihan dapat untuk mengatasi hairball pada kucing dewasa. Selain juga dapat membantu untuk mengontrol pH pada urin dan mengurangi bau kotoran supaya tidak menyengat dan sangat baik untuk menjaga pertumbuhan bulu, bulu yang berkilau, dan tidak rontok.

8. Makanan Alami

Selain memberikan makanan kemasan, ada baiknya kucing Himalaya sobat juga diberi makanan alami. Beberapa makanan yang sangat direkomendasikan adalah:

  • Ikan Tuna
  • Ikan Salmon
  • Daging Ayam tanpa kulit (bagian terbaik adalah dada ayam)
  • Daging Sapi
  • Daging Bebek
  • Daging Domba

*Sajikan makanan ini dalam keadaan direbus ya JANGAN di goreng.

Baca juga: Makanan Kucing Persia Yang Bagus Untuk Bulu

Rekomendasi makanan kucing Himalaya yang sudah disebutkan diatas saat ini semuanya mudah dibeli di hampir sebagian besar petshop. Merk makanan diatas adalah merk makanan kelas menengah keatas yang sangat populer dan banyak mendapat review positif. Beberapa merk juga berasal dari rekomendasi dokter hewan langganan. Semoga sobat mendapat pencerahan setelah membaca dengan lengkap. Semoga bermanfaat (Kucingmania.net).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *