Kucing Garfield, Jenis Kucing Apakah Garfield Sebenarnya ?

Hampir semua orang mengenal karakter kucing gendut menggemaskan bernama Garfield. Bahkan bagi orang yang bukan pecinta kucing pun kebanyakan mengenal si “oyen” Garfield. Namun pertanyaannya adalah, sebenarnya kucing Garfield itu jenisnya apa ya?

Fakta Kucing Garfield

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang jenis kucing Garfield, mari kita mengenal dan mengetahui beberapa fakta terkait karakter Garfield.

Awal kemunculan karakter Garfield adalah pada tahun 1978. Ketika itu Garfield muncul dalam sebuah komik pendek. Karakteristiknya membuat Garfield mampu merebut hati banyak orang dan kemudian menggemarinya. Karena kepopulerannya, Garfield kemudian diadaptasi ke beberapa media seperti buku komik khusus dan di layar televisi.

Garfield digambarkan sebagai seekor kucing yang menggemari makanan Lasagna. Selain Lasagna, camilan favoritnya yang lain adalah pizza, es krim, donat, kue, dan burger (pantas saja dia sangat gendut). Meski doyan makan, ternyata Garfield tidak menyukai makanan tertentu seperti kismis dan jeruk.

Kucing Garfield
Kucing jenis apakah Garfield?

Orang yang menciptakan karakter Garfield adalah Jim Davis. Ketika memikirkan nama untuk karekter kucing ini, ketika itu Jim Davis memikirkan nama kakeknya yaitu James Garfield Davis. Dan dari nama kakeknya lah kemudian karakter kucing gendut ini akhirnya diberi nama Garfield.

Jenis Apakah Kucing Garfield?

Jim Davis sebagai kreator Garfield pernah mengungkapkan bahwa ketika menggambarkan dan menciptakan Garfield, dia tidak menentukan Garfield sebagai jenis kucing tertentu. Menurutnya Garfield adalah gabungan dari jenis kucing yang dia ingat ketika pada masa kecilnya.

Jadi jawabannya dari pertanyaan di atas adalah: Garfield bukanlah jenis kucing apapun.

Kucing Odd Eye: Kucing Bermata Aneh yang Menakjubkan
Apa itu kucing odd eye? Kucing odd-eyed adalah kucing dengan dua warna mata berbeda. Kenapa kucing bermata odd-eyed bisa memiliki dua warna mata yang berbeda?
www.kucingmania.net

Namun jika kita memperhatikan penampilan fisik Garfield, yaitu:

  • Wajahnya bulat.
  • Pola hitam di wajah, punggung dan ekor.
  • Pola mackerel atau makarel.

Maka akan muncul sebuah gambaran yang beberapa di antaranya mirip dengan kucing Persia dan Exotic Shorthair.

Kucing Garfield
Exotic Shorthair si Kucing Garfield (Chang Pet)

Atau ini?

Kucing Garfield
Kucing Garfield dalam dunia nyata? (Gabriella Remes)

Jika sobat mencari jenis kucing Garfield, maka pilihan terbaik dengan karakteristik yang mendekati Garfield yang sesungguhnya maka pilihannya adalah kucing Exotic Shorthair.

Apakah sobat sudah mendapatkan jawaban terbaik tentang kucing Garfield? Jika sobat benar-benar mengharapkan Garfield adalah jenis kucing yang nyata, terkadang kenyataan tidak seindah dunia fiksi.

Apakah artikel ini bermanfaat?

Bagikan:

Tinggalkan komentar