Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

Untuk membantu sobat yang saat ini mencari jenis Royal Canin dan kegunaannya, akan kami ulas di artikel ini secara lengkap berikut ini.

Royal Canin adalah salah satu produsen makanan hewan peliharaan anjing dan kucing premium. Mereka memproduksi produk-produk yang dikhususkan untuk merawat kucing dan anjing seperti makanan dan juga asupan makanan pendukung lainnya.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Jenis Royal Canin dan Kegunaannya (shutterstock)

Ada beberapa produk yang khusus diproduksi untuk kucing. Oleh karena itu untuk membantu sobat yang saat ini sedang mencari jenis Royal Canin dan kegunaannya, akan saya ulas di artikel ini.

Royal Canin membagi beberapa produk mereka sesuai kebutuhan masing-masing kucing. Ada makanan kering, makanan basah dan juga produk makanan yang dikhususkan untuk perawatan kucing. Berikut inilah jenis Royal Canin dan kegunaannya yang beredar di pasaran Indonesia.

*Catatan: Tidak ada pesan sponsor di artikel ini.

√ Daftar Isi Tampilkan

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

1. Royal Canin Persian Kitten

Royal Canin Kitten Persian untuk apa? Sesuai dengan namanya, ini adalah jenis makanan yang diproduksi khusus untuk anak kucing jenis ras Persia. Selain untuk anak kucing Persia, makanan ini juga cocok untuk diberikan kepada kucing Persia yang sedang hamil dan menyusui.

Royal Canin Kitten Persian untuk umur berapa? Royal Canin Kitten Persian sangat direkomendasikan untuk anak kucing Persia dengan usia dibawah 12 bulan.

Keunggulan makanan ini adalah kombinasi nutrien spesifik yang membantu kesehatan pencernaan anak kucing Persia. Protein yang sangat mudah dicerna, serat yang disesuaikan (termasuk psyllium) dan probiotik membantu promosi keseimbangan flora usus.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kitten Royal Canin Persian Kitten

Selain itu keunggulan lainnya adalah antioksidan yang kompleks untuk membantu mendukung pertahanan tubuh alami anak kucing Persia. Kandungan EPA & DHA membantu menjaga dan merawat kulit, memperlihatkan warna dan keindahan alami dari rambut.

2. Royal Canin Persian

Royal Canin Persian untuk apa? Royal Canin Persian adalah makanan lengkap dan seimbang untuk kucing Persia dewasa berusia diatas 12 bulan. Makanan kering ini mengandung kompleks nutrien eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut.

Formula yang diperkaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6 untuk menjaga dan mempertahankan bulu yang panjang dan indah kucing Persia.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Persian

Formulasi lain yang diunggulkan makanan ini adalah kombinasi serat spesifik yang membantu stimulasi transit usus dan secara alami membatasi pembentukan hairball dan membantu mempertahankan kesehatan pencernaan dan promosi keseimbangan flora usus.

3. Royal Canin Maine Coon Kitten

Royal Canin Kitten Maine coon untuk apa? Jenis Royal Canin ini sesuai dengan namanya yaitu makanan khusus untuk anak kucing jenis Maine Coon. Selain itu, makanan ini juga bisa diberikan kepada induk kucing jenis Maine Coon yang sedang hamil atau menyusui.

Royal Canin Kitten Maine coon untuk umur berapa? Makanan ini diformulasikan dan sangat direkomendasikan untuk anak kucing Maine Coon dengan usia dibawah 15 bulan.

Profil nutrisi yang disesuaikan dan tingkat asupan energi dari kibble Maine Coon Kitten sesuai dengan masa pertumbuhan anak kucing Maine Coon yang lebih lama.

Berkontribusi pada pertumbuhan tulang besar anak kucing Maine Coon yang sehat berkat kandungan spesifik kalsium, fosfor dan vitamin D. Diperkaya dengan nutrisi yang membantu menjaga kesehatan sendi pada masa pertumbuhan.

Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon Kitten
Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon Kitten

Formulasi khusus lainnya adalah kandungan prebiotik dan protein yang mudah dicerna berfungsi membantu menjaga keseimbangan flora usus dan mempertahankan toleransi pencernaan optimal. Anti oksidan kompleks eksklusif membantu mendukung sistem pertahanan tubuh alami.

4. Royal Canin Maine Coon

Royal Canin Maine Coon untuk apa? Ini adalah makanan kucing yang diformulasikan khusus untuk jenis Maine Coon berusia diatas 15 bulan.

Diperkaya Taurin dan EPA & DHA yang membantu mempertahankan kesehatan otot jantung. Makanan ini juga membantu mempertahankan kesehatan tulang dan persendian dari kucing ras terbesar ini.

Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon
Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon

Keunggulan lain makanan ini adalah adanya kombinasi eksklusif dari asam amino spesifik, vitamin, asam lemak untuk mempertahankan kesehatan kulit dan rambut dan membantu mempertahankan kesehatan sistem urin.

Berapa harga Royal Canin Maine Coon? Untuk makanan dengan berat 2 kg, rata-rata harganya berkisar antara Rp. 250.000 hingga Rp. 300.000. Sedangkan untuk berat 4 kg, rata-rata harganya berkisar antara Rp. 430.000 hingga Rp. 460.000.

5. Royal Canin British Shorthair

Produk makanan ini dibuat khusus untuk kucing jenis British Shorthair dewasa di atas 12 bulan.

Makanan Kucing Royal Canin British Shorthair
Makanan Kucing Royal Canin British Shorthair

Apa manfaat Royal Canin British Shorthair? Kandungan lemak makanan ini dibuat sedemikian rupa untuk menjaga berat badan ideal kucing British Shorthair.

Manfaat lain makanan ini adalah mengandung formula yang dikhususkan untuk menjaga agar kulit dan bulu kucing tetap sehat dan indah, dan untuk menjaga kesehatan sistem urin.

6. Royal Canin Sensible 33

Royal Canin Sensible 33 Untuk Apa? Royal Canin Sensible 33 adalah makanan khusus bagi kucing dewasa yang memiliki pencernaan sensitif. Beberapa kucing memiliki pencernaan yang sangat sensitif seperti kotoran yang selalu lunak.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Sensible 33

Normalnya kotoran kucing haruslah tidak lunak dan tidak keras. Makanan ini mengandung Prebiotik yang mudah dicerna oleh usus.

Keunggulan lain Royal Canin Sensible 33 adalah makanan ini juga diformulasikan untuk menjaga kesehatan sistem urin dewasa berusia antara 1 hingga 7 tahun.

7. Royal Canin Mother and Babycat

Jenis Royal Canin ini khusus dikonsumsi oleh kucing yang sedang hamil dan menyusui. Kandungan Prebiotik dan antioksidan yang kompleks membantu mendukung sistem pertahanan alami.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

Apa Manfaat Royal Canin Mother and Baby Cat? Formulasi khusus untuk membantu kesehatan pencernaan dan memudahkan proses penyapihan anak kucing. Kandungan DHA membantu tumbuh kembang otak anak-anak kucing selama masa kehamilan dan menyusui.

Berapa harga Royal Canin Mother and Baby Cat?

BeratHarga
Makanan kering berat 400 gramRp. 55.000 hingga Rp. 60.000
Makanan kering berat 2 kgRp. 230.000 hingga Rp. 260.000
Makanan kering berat 4 kgRp. 420.000 hingga Rp. 460.000
Makanan basah berat 195 gramRp. 32.000 hingga Rp. 36.000

8. Royal Canin Kitten

Royal Canin Kitten untuk umur berapa? Ini adalah jenis Royal Canin yang diperuntukkan khusus untuk anak kucing dengan usia dibawah 12 bulan.

Makanan Kucing Royal Canin Kitten
Makanan Kucing Royal Canin Kitten

Apa Manfaat Royal Canin Kitten? Formula Ultra digestive health membantu meningkatkan kesehatan pencernaan berkat protein yang sangat mudah dicerna, sedikitnya fermentasi residu di usus dan nutrisi tertarget untuk mendukung keseimbangan sistem.

Formula khusus untuk mengurangi bau kotoran yang tajam dan menjaga sistem kekebalan alami terdapat dalam makanan ini. Kandungan tinggi protein dalam makanan ini sangat mendukung untuk tumbuh kembang anak-anak kucing.

Berapa harga Royal Canin Kitten? Untuk berat 1 kg, rata-rata harga Royal Canin Kitten berkisar antara Rp. 105.000 hingga Rp. 130.000. Untuk berat 400 gram, harganya berkisar antara Rp. 51.000 hingga Rp. 56.000.

9. Royal Canin Indoor 7+

Royal Canin Indoor 7+ adalah makanan kucing khusus kucing dewasa berusia diatas 7 tahun dan dipelihara secara penuh di dalam ruangan / rumah.

Makanan Kucing Royal Canin Indoor 7+
Makanan Kucing Royal Canin Indoor 7+

Beberapa keunggulan makanan ini adalah mampu menjaga vitalitas dan kesehatan kucing. Manfaat lainnya adalah untuk membantu kucing melawan gejala penuaan.

Makanan ini mengandung kompleks nutrien spesifik yang mendukung vitalitas dan kesehatan persendian kucing. Selain itu juga menjaga kesehatan kulit dan rambut, kandungan fosfor serta formula untuk menjaga kesehatan sistem urin dan ginjal kucing.

10. Royal Canin Indoor 27

Royal Canin Indoor 27 untuk apa? Royal Canin Indoor 27 adalah makanan khusus kucing indoor (dipelihara penuh di dalam ruangan / rumah) berusia di atas 1 tahun.

Makanan Kucing Royal Canin Indoor 27
Makanan Kucing Royal Canin Indoor 27

Formula khusus untuk membantu mengontrol hairball dan kandungan energi yang cukup untuk kucing rumahan yang tidak terlalu banyak kegiatan aktif.

Keunggulan lain makanan ini adalah mampu mengurangi bau kotoran kucing. Hal ini dikarenakan makanan ini sangat mudah dicernah oleh sistem pencernaan kucing.

11. Royal Canin Fit 32

Royal Canin Fit 32 Untuk Apa? Ini adalah makanan yang diperuntukkan bagi semua kucing yang dipelihara di dalam dan di luar rumah.

Makanan Kucing Royal Canin Fit 32
Makanan Kucing Royal Canin Fit 32

Kandungan energi makanan ini dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi nutrisi kucing dewasa berusia diatas 1 tahun yang memiliki aktifitas moderat di dalam dan di luar rumah.

Diet nutrisi seimbang FIT 32 adalah makanan seimbang dan lengkap yang mengandung nutrien yang diperlukan seesuai dengan kebutuhan kucing dewasa dan membantu menjaga mereka tetap sehat serta memiliki berat badan ideal.

Selain itu makanan ini juga mengandung bahan yang membantu mengatasi hairball.

12. Royal Canin Exigent 42 Protein Preference

Royal Canin protein Exigent untuk apa? Ini adalah jenis makanan khusus kucing dewasa yang sangat pemilih makanan. Aroma yang dibuat sedemikian rupa serta kandungan yang terdapat di dalamnya mampu merangsang nafsu makan kucing.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 42 Protein Preference
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 42 Protein Preference

Royal Canin Exigent untuk umur berapa? Perpaduan kandungan protein, lemak dan karbohidrat yang dikhususkan untuk kucing berusia diatas 1 tahun agar memiliki berat badan yang ideal.

Fungsi lain adalah makanan ini mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulu kucing serta menjaga kulitnya tetap sehat.

13. Royal Canin Exigent 35/30 Savour Sensation

Royal Canin Exigent 35/30 Savour Sensation adalah makanan khusus bagi kucing yang rewel makan. Makanan khusus untuk kucing dewasa berusia diatas 1 tahun.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 3530 Savour Sensation
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 3530 Savour Sensation

Memiliki aroma yang memikat bagi kucing yang susah makan. Makanan ini memiliki dua jenis kibble yang sinergi dengan bentuk, komposisi dan tekstur yang berbeda, bertindak bersamaan di dalam mulut kucing.

Formula khusus untuk menjaga dan merawat bulu serta kulit kucing agar sehat dan nampak indah. Selain itu juga dibuat khusus dengan nutrisi yang menjaga berat badan ideal kucing serta menjaga kesehatan sistem urin kucing.

14. Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction

Makanan ini diformulasikan khusus untuk kucing dewasa berusia diatas 1 tahun yang susah makan. Makanan ini memiliki aroma khas yang memikat sehingga dengan karakter aromanya yang khas dan asli, EXIGENT33 merupakan solusi nutrisi bagi kucing pemilih.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction

Formulasi khusus untuk menjaga keindahan dan kesehatan bulu kucing menjadi nilai tambah pada makanan ini. Selain itu nutrisi serta gizi yang seimbang dan lengkap mampu menjaga berat badan ideal kucing.

15. Royal Canin Urinary Care

Royal Canin Urinary untuk apa? Sesuai dengan namanya, Royal Canin jenis ini khusus dikonsumsi oleh kucing dewasa yang mengalami masalah saluran kemih.

Makanan Kucing Royal Canin Urinary Care
Makanan Kucing Royal Canin Urinary Care

Formula dan nutrisi yang seimbang membantu mengontrol keseimbangan kadar mineral serta mengurangi PH pada urin yang menyebabkan urin kurang terkonsentrasi untuk membantu meningkatkan keseimbangan urin yang sehat.

Banyak kucing dewasa yang mengalami masalah pada salurah kemih berangsur mengalami kesembuhan setelah rutin mengkonsumsi makanan ini.

Berapa harga Royal Canin Urinary? Untuk berat makanan 500 gram, harga Royal Canin Urinary berkisar antara Rp. 54.000 hingga Rp. 60.000. Sedangkan untuk berat 2 kg, harganya berkisar antara Rp. 235.000 hingga Rp. 260.000.

16. Royal Canin Hair and Skin Care

Royal Canin Hair and Skin untuk apa? Makanan ini dibuat khusus untuk kucing dewasa yang mengalami masalah bulu rontok parah.

Makanan Kucing Royal Canin Hair and Skin Care
Makanan Kucing Royal Canin Hair and Skin Care

Jika kucing sobat mengalami masalah bulu rontok atau kusut dan mudah patah, dianjurkan untuk memberikan Royal Canin Hair and Skin Care untuk perawatannya.

Formula spesifik yang membantu mempertahankan rambut yang mengkilap, kombinasi unik nutrien yang mengandung kompleks untuk membantu pertahanan kulit, dikombinasikan dengan asam lemak omega 3 dan 6 akan membuat bulu tampil berkilau dan sehat.

Royal Canin Hair and Skin untuk usia berapa? Makanan ini direkomendasikan diberikan kepada kucing jenis apapun dengan usia di atas 12 bulan yang memiliki masalah dengan rambut dan kulitnya.

Apakah Royal Canin Hair and Skin bisa untuk kitten? Karena makanan ini diformulasikan khusus untuk kucing dewasa, sangat tidak dianjurkan untuk diberikan kepada kitten (di bawah usia 12 bulan).

Berapa harga Royal Canin Hair and Skin? Untuk berat makanan 2 kg, harga Royal Canin Hair and Skin berkisar antara Rp. 230.000 hingga Rp. 260.000. Sedangkat berat makanan 400 gram, harga berkisar antara Rp. 55.000 hingga Rp. 70.000.

17. Royal Canin Digestive Care

Royal Canin Digestive untuk apa? Jenis Royal Canin ini dibuat khusus untuk kucing yang mengalami gangguan pencernaan seperti mencret, diare atau bahkan diare akut. Jadi jika kucing mengalami masalah tersebut, sangat disarankan untuk memberikan Royal Canin Digestive Care.

Makanan Kucing Royal Canin Digestive Care
Makanan Kucing Royal Canin Digestive Care

Formula nutrisi yang tepat dan seimbang yang membantu mendukung kesehatan pencernaan. Dengan aksi ganda:

  • Mudah dicerna: Mengandung protein yang sangat mudah dicerna. Ini didasarkan pada campuran prebiotik dan serat (termasuk psyllium) untuk meningkatkan keseimbangan dalam flora usus dan membantu mengatur transit usus
  • Memperlambat kucing mengunyah dan makan lebih lambat: kibble berbentuk cincin membantu kucing makan lebih lambat dan mengunyah dengan seksama untuk pencernaan yang lebih baik.

18. Royal Canin Queen

Royal Canin Queen untuk apa? Jenis Royal Canin ini adalah makanan khusus bagi kucing betina dewasa yang sedang hamil atau menyusui.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Queen

Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  • Membantu menjaga kesehatan pencernaan
  • Menjaga dan meningkatkan nafsu makan kucing
  • Mendukung transisi dari ASI ke makanan padat (memudahkan proses penyapihan)
  • Mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Makanan ini memiliki aroma khas yang akan memancing nafsu makan kucing hamil yang susah makan.

Berapa harga Royal Canin Queen?

BeratHarga
Royal Canin Queen 400 gramRp. 45.000 hingga Rp. 55.000
Royal Canin Queen 500 gramRp. 55.000 hingga Rp. 65.000
Royal Canin Queen 1 kgRp 115.000 hingga Rp. 130.000
Royal Canin Queen 4 kg Rp 430.000 hingga Rp. 460.000

19. Royal Canin Baby Cat Milk Susu Bayi Kucing

Jika sobat mencari susu formula untuk kitten sebagai pengganti susu induk kucing, Royal Canin Baby Cat Milk Susu Bayi Kucing adalah salah satu pilihan yang terbaik. Susu ini sangat direkomendasikan diberikan kepada kitten yang berusia setelah dilahirkan hingga saatnya disapih.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Baby Cat Milk Susu Bayi Kucing

Diformulasikan sedemikian rupa dengan kandungan laktosa yang sangat rendah serta dibuat semirip mungkin dengan susu dari induk kucing. Royal Canin Baby Cat Milk Susu Bayi Kucing adalah sumber utama protein bagi anak-anak kucing yang masih membutuhkan susu.

Berapa harga Royal Canin Baby Cat Milk? Untuk kemasan 100 gram, harganya berkisar antara Rp. 95.000 hingga Rp. 110.000. Untuk kemasan 300 gram, harganya berkisar antara Rp. 270.000 hingga Rp. 295.000.

20. Royal Canin Intense Beauty In Jelly

Royal Canin Intense Beauty untuk apa? Royal Canin Intense Beauty In Jelly adalah produk makanan basah atau wetfood dari Royal Canin yang diformulasikan secara khusus untuk kucing ras dengan bulu panjang.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Intense Beauty In Jelly

Apa manfaat Royal Canin Intense Beauty? Manfaatnya adalah untuk:

  • Kulit dan rambut yang sehat
  • Menjaga berat badan yang ideal
  • Menjaga kesehatan sistem saluran kemih.

Makanan ini diperuntukkan bagi kucing dewasa dengan usia di atas 12 bulan.

21. Royal Canin Instinctive In Jelly

Royal Canin Instinctive In Jelly adalah produk makanan basah berbentuk jelly dari Royal Canin yang bisa dijadikan pilihan untuk makanan kucing yang sudah dewasa.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Instinctive In Jelly

Kandungan vitamin, mineral, serat, protein dan asam amino yang seimbang menjadikan makanan ini sangat baik untuk untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan kucing. Nilai plus lain makanan ini adalah bisa membantu menjaga berat badan ideal serta mendukung kesehatan saluran kemih.

22. Royal Canin Kitten In Jelly

Royal Canin instinctive Kitten untuk apa? Jika sobat memiliki anak kucing yang susah makan, bisa dicoba dengan memberinya Royal Canin Kitten In Jelly. Aromanya yang kuat dijamin akan membuat selera makan anak kucing kembali.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Kitten In Jelly

Selain itu, makanan ini jika diberikan secara rutin juga terbukti mampu membuat anak kucing cepat gendut.

Royal Canin Kitten In Jelly sangat ideal dijadikan sebagai makanan awal bagi anak-anak kucing yang mulai belajar makan dan disapih secara penuh. Kandungan airnya yang cukup tinggi juga bisa memberikan asupan cairan tambahan bagi anak-anak kucing yang susah minum.

23. Royal Canin Urinary Care In Gravy

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Urinary Care In Gravy

Royal Canin Urinary Care In Gravy adalah produk makanan basah khusus untuk kucing dewasa yang sedang bermasalah dengan kondisi saluran kemihnya. Aromanya yang kuat dan memikat dijamin akan membuat kucing sobat doyan makan.

24. Royal Canin Adult Persian Wet

Sesuai dengan namanya, ini adalah produk makanan khusus untuk kucing Persia dewasa berbulu panjang dalam bentuk makanan basah. Jika kucing persia sobat cukup rewel diberi makanan kering, aroma kuat dari Royal Canin Adult Persian dijamin akan mengembalikan selera makannya.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Adult Persian Wet

Makanan ini diformulasikan untuk:

  • Rambut panjang yang sehat
  • Mengurangi hairball
  • Membantu kinerja pencernaan.

25. Royal Canin Instinctive In Gravy

Royal Canin Instinctive Gravy untuk apa? Royal Canin Instinctive In Gravy adalah makanan basah khusus untuk kucing dewasa. Berkat kandungan berbagai vitamin, mineral dan asam amino (dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan), kucing Anda akan menikmati makanan yang mudah dicerna dan bernutrisi seimbang.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Instinctive In Gravy

Kombinasi nutrisi dalam makanan ini tidak hanya dirancang untuk memenuhi selera dan bernutrisi seimbang, namun juga diformulasikan untuk membantu menjaga berat badan ideal serta mendukung kesehatan saluran kemih.

26. Royal Canin Intense Beauty Gravy

Royal Canin Intense Beauty Gravy adalah makanan basah khusus kucing dewasa yang diformulasikan khusus untuk kucing dengan rambut yang panjang.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Intense Beauty Gravy

Makanan ini mengandung asam lemak omega-3 & omega-6 yang tinggi untuk membantu menjaga rambut serta kulit kucing tetap sehat dan berkilau.

Jika kucing sobat ingin memiliki bulu yang lebat, panjang dan berkilau, Royal Canin Intense Beauty Gravy adalah salah satu pilihan makanannya.

Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  • Kulit dan rambut yang sehat
  • Menjaga berat badan yang ideal
  • Menjaga kesehatan sistem saluran kemih.

27. Royal Canin Kitten Gravy

Royal Canin Kitten Gravy adalah produk makanan basah khusus anak kucing dengan aroma yang kuat dan penuh daya tarik bagi anak-anak kucing.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Kitten Gravy

Jika anak-anak kucing sobat sudah mulai belajar makan atau disapih, Royal Canin Kitten Gravy adalah salah satu pilihan makanan terbaiknya.

Makanan ini diformulasikan untuk anak kucing usia 4 hingga 12 bulan sebagai asupan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan energi yang tinggi dan membantu proses penguatan tulang serta menjaga kesehatan anak kucing.

Royal Canin Kitten Gravy membantu menguatkan sistem pertahanan tubuh alami anak kucing Anda dengan kompleks antioksidan seperti vitamin E, vitamin C, taurin, dan lutein.

28. Royal Canin Mother & Babycat Mousse

Jika sobat punya kucing betina yang sedang hamil atau indukan yang sedang menyusui, Royal Canin Mother & Babycat Mousse adalah salah satu makanan basah yang sangat direkomendasikan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Mother & Babycat Mousse

Tidak hanya diberikan kepada induknya, makanan ini juga sangat baik diberikan kepada anak-anak kucing yang mulai mengenal makanan untuk pertama kalinya. Aromanya yang kuat dan memikat dijamin akan membuat anak-anak kucing doyan makan dan cepat gendut.

Royal Canin Mother & Babycat Mousse memiliki tekstur mousse yang lembut untuk memudahkan proses mengunyah dan secara efektif mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan asupan nutrisi yang konsisten serta sesuai dengan kebutuhan anak kucing.

29. Royal Canin Indoor Longhair

Royal Canin Indoor long hair untuk apa? Royal Canin Indoor Longhair adalah makanan kering kucing dewasa berusia 1 hingga 7 tahun dengan rambut panjang dan dipelihara secara penuh di dalam ruangan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Indoor Longhair

Kucing berbulu panjang yang hidup di dalam ruangan bisa rentan terhadap hairball. Makanan ini membantu merangsang transit usus dan menghilangkan rambut yang tertelan secara alami berkat serat khusus termasuk psyllium.

Protein yang sangat mudah dicerna membantu mengurangi kuantitas dan bau tinja. Mengandung nutrisi spesifik termasuk EPA dan DHA untuk membantu menjaga kulit yang sehat dan mantel yang mengkilap. Diformulasikan untuk membantu menjaga kesehatan sistem kencing kucing dewasa.

30. Royal Canin Sterilised 37

Makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang yang diformulasikan khusus untuk kucing dewasa 1 hingga 7 tahun yang sudah disterilisasi.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Sterilised 37

Apa fungsi Royal Canin Sterilised? Kucing setelah disterilisisasi kebutuhannya akan energi akan berkurang. Royal Canin Sterilised 37 akan membantu membatasi risiko kelebihan berat badan. Selain itu, kucing yang dikebiri memiliki peningkatan risiko terkena batu saluran kemih.

Sterilized 37 membantu mendukung sistem kemih yang sehat dengan memberikan keseimbangan mineral yang memadai.

31. Royal Canin Sphynx Adult

Sesuai dengan namanya, Royal Canin Sphynx Adult adalah produk makanan khusus jenis kucing Sphynx dewasa dengan usia di atas 12 bulan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Sphynx Adult

Makanan ini diformulasikan khusus untuk kucing Sphynx yang tidak memiliki rambut. Kucing sphynx memiliki epidermis yang tebal, namun kurangnya rambut dan pigmentasi membuat kulit mereka terbuka.

Kompleks nutrisi eksklusif membantu mendukung peran “penghalang” kulit. Diperkaya dengan asam lemak Omega 3 dan Omega 6 untuk mendukung kesehatan kulit.

Selain itu, makanan ini juga diperkaya dengan nutrisi seperti taurin, EPA dan DHA untuk membantu menjaga kesehatan fungsi jantung dan memiliki keseimbangan mineral untuk membantu menjaga kesehatan sistem kemih kucing dewasa.

32. Royal Canin British Shorthair Kitten

Royal Canin British Shorthair Kitten adalah makanan yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kucing British Shorthair kitten (di bawah 12 bulan).

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin British Shorthair Kitten

Selama masa pertumbuhan, anak kucing British Shorthair mengembangkan karakteristik tubuh yang kuat dan berotot.

Dengan kandungan protein yang disesuaikan, serta vitamin dan mineral yang seimbang untuk membantu mendukung perkembangan otot dan tulang yang sehat untuk pertumbuhan yang sehat.

Selain itu, sistem kekebalan kitten yang masih terus berkembang bisa semakin diperkuat dengan formula khusus yang ada di makanan ini. Makanan ini diperkaya kandungan antioksidan kompleks dan vitamin E akan membantu mendukung pertahanan alami anak kucing.

33. Royal Canin Bengal Adult

Royal Canin Bengal Adult sesuai dengan namanya adalah makanan yang diformulasikan secara khusus untuk kucing Bengal yang sudah dewasa (di atas 12 bulan).

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Bengal Adult

Kucing Bengal berpotensi memiliki sistem pencernaan yang sensitif. Makanan ini mengandung protein yang sangat mudah dicerna untuk mendukung pencernaan yang sehat serta kandungan serat yang disesuaikan dan prebiotik untuk mendukung keseimbangan flora usus.

Kucing Bengal dewasa dikenal sebagai kucing yang lincah dan penuh energi. Makanan ini mengandung rasio protein tingkat tinggi (40%) dan kandungan lemak yang disesuaikan (18%) untuk berkontribusi dalam mempertahankan massa otot.

Jenis Royal Canin Produk Khusus Dokter Hewan

Selain beberapa produk yang sudah disebutkan di atas, ada juga produk lain yang diformulasikan khusus untuk kucing yang mengalami masalah kesehatan khusus.

Dan beberapa produk makanan berikut ini idealnya akan diresepkan atau direkomendasikan oleh dokter hewan setelah melakukan observasi terhadap masalah kesehatan yang dialami oleh kucing.

1. Royal Canin Urinary S/O

Royal Canin Urinary S/O untuk apa? Royal Canin Urinary S/O adalah produk makanan basah yang diformulasikan khusus untuk kucing yang mengalami masalah FLUTD (Feline Lower Irinary Tract Disease) atau penyakit saluran kencing bagian bawah pada kucing.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Urinary S/O

Makanan ini memiliki fungsi mengencerkan urin dan menurunkan konsentrasi urin struvit dan kalsium oksalat. Pengeluaran volume urin yang lebih besar juga membantu memastikan pengosongan kandung kemih yang lebih baik.

Berapa harga Royal Canin Urinary S/O? Untuk kemasan 85 gram, harga Royal Canin Urinary S/O berkisar antara Rp. 21.000 hingga Rp. 30.000.

2. Royal Canin Gastro Intestinal Wet

Royal Canin Gastro Intestinal adalah makanan basah khusus untuk kucing yang sedang mengalami masalah diare akut.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Gastro Intestinal

Royal Canin Gastro Intestinal Cat fungsinya untuk apa aja ya?

  • Makanan ini mengandung nutrisi yang mendukung sistem pencernaan yang seimbang
  • Ssupan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kucing tanpa membebani perut
  • Palatabilitas tinggi untuk memuaskan selera makan kucing yang hilang
  • Asam lemak esensial untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

3. Royal Canin Gastro Intestinal

Ini adalah produk makanan kering yang diformulasikan khusus untuk kucing yang sedang mengalami masalah diare akut.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Gastro Intestinal Dry Food

Gastro Intestinal adalah makanan diet lengkap untuk manajemen nutrisi kucing untuk mengurangi gangguan penyerapan usus yang akut dan mendukung persembuhan dan restorasi nutrisi.

Makanan ini sangat mudah dicerna, mendukung peningkatan kandungan elektrolit dan nutrisi esensial serta memiliki kandungan energi tinggi.

Kucing dengan masalah gastro intestinal sering mengalami penurunan nafsu makan (bahkan dalam beberapa kasus kucing tidak mau makan sama sekali) sehingga berat badan menurun.

Makanan ini mengandung Palatabilitas yang tinggi untuk merangsang nafsu makan kucing sehingga diharapkan mampu mempercepat pemulihan.

4. Royal Canin Diabetic

Sama seperti manusia, kucing juga bisa mengalami diabetes. Royal Canin Diabetic adalah produk khusus untuk membantu dalam pengelolaan glukosa darah post-prandial pada kucing diabetes.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Diabetic

Makanan ini memiliki kandungan protein tinggi untuk memeliharaan massa otot yang sangat penting pada kucing diabetes. Selain itu juga memiliki formula yang mengandung kadar pati yang dikurangi.

5. Royal Canin Hepatic

Royal Canin Hepatic adalah produk makanan kering khusus untuk kucing yang diformulasikan untuk mendukung fungsi hati dalam kasus insufisiensi hati kronis dan untuk pengurangan tembaga dalam hati.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Hepatic

Apa manfaat Royal Canin Hepatic?

Makanan ini mengandung antioksidan kompleks sinergis yang dipatenkan untuk membantu menetralisir radikal bebas, kandungan tembaga rendah untuk membantu mencegah akumulasi di sel hati, palatabilitas tinggi untuk merangsang nafsu makan, dan kandungan energi yang cukup.

Makanan ini lebih ideal diberikan sesuai dengan rekomendasi atau resep dari dokter hewan. Jangan sembarangan memberikan dan efeknya kurang baik bagi kucing untuk jangka panjang.

Berapa harga Royal Canin Hepatic? Untuk kemasan berat 2 kg, harga Royal Canin Hepatic berkisar antara Rp. 320.000 hingga Rp. 360.000. Sedangkan untuk kemasan 400 gram harganya berkisar antara Rp. 38.000 hingga Rp. 45.000.

6. Royal Canin Hypoallergenic

Royal Canin Hypoallergenic untuk apa? Royal Canin Hypoallergenic adalah makanan yang diformulasikan khusus untuk kucing yang mengalami reaksi alergi pada jenis makanan tertentu.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Hypoallergenic

Apa manfaat manfaat Royal Canin Hypoallergenic?

  • Makanan ini memiliki nutrisi yang mendukung sistem pencernaan yang seimbang
  • Diformulasikan untuk mendukung pelindung alami kulit untuk kesehatan kulit yang optimal
  • Kandungan asam lemak untuk membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan kulit yang sehat
  • Protein terhidrolisis dengan berat molekul rendah untuk memastikan makanan hipoalergenik.

7. Royal Canin Renal

Royal Canin renal untuk apa? Ini adalah makanan basah khusus untuk kucing yang mengalami gangguan fungsi ginjal dalam kasus insufisiensi ginjal kronis atau sementara.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Renal

Makanan ini diformulasikan khusus untuk mendukung fungsi ginjal dalam kasus penyakit ginjal kronis. Mengandung EPA dan DHA, kompleks antioksidan dan tingkat fosfor yang rendah. Kandungan protein berkualitas tinggi yang disesuaikan membantu mengurangi beban kerja ginjal.

8. Royal Canin Senior Consult Stage 2

Untuk apa Royal Canin Senior Consult Stage 2? Ini adalah makanan khusus kucing dengan usia di atas 7 tahun yang sudah menunjukkan gejala penuaan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Senior Consult Stage 2

Makanan ini diformulasikan dengan takaran yang memadai untuk membantu menjaga berat badan ideal pada kucing yang menua. Makanan ini juga mengantung nutrisi untuk menjaga saluran kemih dan mengantisipasi pembentukan kristal struvite dan kalsium oksalat.

9. Royal Canin Skin Hairball

Royal Canin Hairball untuk apa? Royal Canin Skin Hairball adalah makanan kering kucing dewasa di atas 12 bulan yang rentan terhadap pembentukan bola rambut (hairball) dan/atau dengan masalah kulit sensitif.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Skin Hairball

Makanan ini mengandung psyllium yang berguna untuk mengeliminasi eliminasi hairball secara alami. Kandungan kompleks nutrien juga membantu mempertahankan pertahanan alami kulit.

10. Royal Canin Sensitivity Control

Royal Canin Sensitivity Control Cat untuk apa? Ini adalah makanan kering khusus kucing dewasa di atas 12 bulan yang mengalami sensifitas alergi terhadap makanan tertentu.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Sensitivity Control

Apa saja manfaat Royal Canin Sensitivity Control?

  • Makanan ini mengandung nutrisi yang mendukung sistem pencernaan yang seimbang
  • Asam lemak untuk membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan kulit yang sehat
  • Diformulasikan untuk mendukung pelindung alami kulit untuk kesehatan kulit yang optimal
  • Kandungan rendah protein membantu mengurangi risiko alergi makanan.

11. Royal Canin Satiety Weight Management

RC Satiety Weight Management adalah makanan kering khusus kucing dewasa di atas 12 bulan yang sedang menjalani program diet sehat menurunkan berat badan yang berlebihan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Satiety Weight Management

Kucing dewasa dengan berat badan yang berlebihan sangat rawan mengalami obesitas. Untuk itu diperlukan proses manajemen pengaturan berat badan supaya kondisinya selalu dalam keadan yang ideal.

Apa saja manfaat Royal Canin Satiety Weight Management?

  • Mengandung campuran serat khusus yang memiliki efek satietogenik pada kucing
  • Kandungan protein yang tinggi (111g/1000kkal ME) membantu menjaga massa otot selama program penurunan berat badan
  • Diperkaya dengan nutrisi (protein, mineral dan vitamin) untuk mengimbangi efek pembatasan energi yang memastikan selama program penurunan berat badan
  • Diperkaya dengan nutrisi (protein, mineral dan vitamin) untuk mengimbangi efek pembatasan energi selama program penurunan berat badan.

12. Royal Canin Senior Consult Stage 1 Balance

Royal Canin Senior Consult Stage 1 Balance adalah makanan kering kucing dewasa di atas 7 tahun yang sudah mulai menunjukkan gejala penuaan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Senior Consult Stage 1 Balance

Makanan ini mengandung nutrisi khusus seperti antioksidan kompleks (vitamin C, vitamin E, lutein, taurin) yang dapat membantu menyeimbangkan efekoksidatif.

Manfaat Royal Canin Senior Consult Stage 1 Balance adalah sebagai berikut:

  • Membantu mempertahankan fungsi ginjal dengan kandungan phosphorus yang sedang
  • Kombinasi serat larut (psyllium) dan serat tidak larut (kemampuan mengikat air yang tinggi) akan membantu membatasi konsumsi spontan.

13. Royal Canin Pediatric Weaning

RC Pediatric Weaning untuk apa? Ini adalah makanan khusus anak kucing yang sedang dalam proses belajar makan dan penyapihan hingga usia 4 bulanan. Dan juga sangat ideal diberikan kepada indukan yang sedang menyusui.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Pediatric Weaning

Royal Canin Pediatric Weaning memiliki dua pilihan yaitu Royal Canin Weaning kering (dryfood) dan Royal Canin Pediatric Weaning Wetfood.

Berikut beberapa manfaat Royal Canin Pediatric Weaning:

  • Kombinasi protein yang sangat mudah dicerna, dan prebiotik untuk membantu mendukung kesehatan pencernaan
  • Kandungan vitamin E, vitamin C, taurin dan lutein yang tinggi, untuk mendukung pertahanan alami anak kucing yang disapih.

Berapa harga Royal Canin Pediatric Weaning?

BeratHarga
RC Pediatric Weaning kering 400 gramRp. 60.000 hingga Rp. 75.000
RC Pediatric Weaning kering 2 kgRp. 270.000 hingga Rp. 310.000
RC Pediatric Weaning wet 195 gramRp. 40.000 hingga Rp. 50.000

14. Royal Canin Renal Special Feline

Royal Canin Renal Special Feline untuk apa? Ini adalah makanan kering khusus kucing dewasa yang sedang mengalami masalah pada ginjalnya baik gagal ginjal kronis maupun kasus gagal ginjal temporer.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Renal Special Feline

Apa saja manfaat Royal Canin Renal Special Feline?

  • Kombinasi dari protein berdaya cerna tinggi, prebiotik, bubur bit, beras, dan minyak ikan untuk memastikan perlindungan pencernaan yang maksimal
  • Kandungan asam lemak omega-3 akan membantu menurunkan tekanan glomerulus dan memperlambat penurunan progresif laju filtrasi glomerulus
  • Asupan rendah fosfor akan membantu fungsi ginjal pada kucing dengan gangguan ginjal kronis
  • Palatabilitas untuk membantu stimulasi makan pada kucing dengan gangguan ginjal.

15. Royal Canin Pediatric Growth

Royal Canin Growth untuk apa? RC Pediatric Growth adalah makanan kering khusus anak kucing berusia minimal 4 bulan hingga 12 bulan.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Pediatric Growth

Makanan ini diformulasikan dengan kombinasi protein dan prebiotik yang sangat mudah dicerna untuk membantu mendukung kesehatan pencernaan. Selain itu juga juga mengandung vitamin E, vitamin C, taurin dan lutein yang tinggi, untuk mendukung pertahanan alami anak kucing yang sedang tumbuh.

Royal Canin Growth untuk umur berapa? Makanan ini direkomendasikan untuk anak kucing dengan usia minimal 4 bulan (yang sudah disaping sepenuhnya) hingga berusia 12 bulan.

Apa Perbedaan Royal Canin Weaning dan Growth?

Kunci utama yang membedakan antara RC Weaning dan Growth adalah peruntukannya. RC Weaning khusus untuk anak kucing yang masih menyusui dan belajar makan hingga usia 4 bulan. Sedangkan RC Growth khusus untuk anak kucing berusia di atas 4 bulan yang sudah disapih sepenuhnya.

Jadi, RC Growth adalah makanan lanjutan setelah diberikan RC Weaning.

16. Royal Canin Fibre Response

Apa fungsi Royal Canin Fibre Response? Ini adalah makanan kering khusus kucing yang sedang bermasalah dengan sistem pencernaan. Makanan ini kaya akan kandungan serat untuk membantu memfasilitasi transit usus.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Fibre Response

Makanan ini diformulasikan dengan nutrien yang mendukung kesimbangan sistem pencernaan, EPA/DHA untuk membantu kesehatan saluran pencernaan, dan antioksidan kompleks untuk menetralisir radikal bebas.

17. Royal Canin Neutered Satiety Balance

Apa fungsi Royal Canin Neutered Satiety Balance? Ini adalah makanan dengan nutrisi khusus bagi kucing setelah disterilisasi hingga berusia maksimal 7 tahun.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Neutered Satiety Balance

Apa saja manfaat Royal Canin Neutered Satiety Balance?

  • Kombinasi serat larut (psyllium) dan tidak larut (serat kapasitas pengikat air tinggi), membantu membatasi konsumsi berlebihan dengan meningkatkan interval waktu antara waktu makan
  • Formula dengan kalori dan lemak yang lebih rendah, kandungan serat yang tinggi membantu kucing menjaga berat badan yang optimal
  • Diperkaya dengan L-carnitine, yang merupakan pengangkut asam lemak ke dalam mitokondria.

18. Royal Canin Anallergenic

Royal Canin Anallergenic adalah makanan kering yang diformulasikan secara ilmiah dan unik dengan nutrisi khusus untuk kucing dengan alergi makanan yang parah.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Royal Canin Anallergenic

Berikut ini beberapa manfaat Royal Canin Anallergenic:

  • Kaya akan antioksidan untuk membantu menetralisir radikal bebas
  • Formula yang mengecualikan sumber alergen makanan
  • Peptida dengan berat molekul rendah untuk mengurangi risiko reaksi makanan yang merugikan
  • Mendukung pelindung alami kulit untuk kesehatan kulit yang optimal.

Nah itulah semua jenis Royal Canin dan kegunaannya. Banyak sekali pilihan produknya dan karena itulah mungkin  membuat sobat bingung ya? Semua produk yang sudah disebutkan diatas tersedia di Indonesia dan beberapa diantara banyak dijual di petshop maupun di marketplace online.

*Kredit (gambar dan informasi umum dikutip dari Royal Canin Indonesia dan RoyalCanin.id).

Kurang lebih 20 tahun berkutat dengan dunia kucing. Mengabdikan sebagian hidupnya melayani 5 ekor kucing peliharaan. Senang mempelajari perilaku kucing dan membagikan pengetahuan tentang kucing dengan para pecinta kucing.

26 pemikiran pada “Jenis Royal Canin dan Kegunaannya”

  1. Kucingku pernah dahulu 2 kali bmasalah dg kencingnya…slama.ini msh sy diberi RC s/o, sampe kapan pemberian rc ini..krn sekarang sdh tidak.kambuh lagi, apa boleh diganti makanannya dengan rc yg lain.

    Balas
  2. Kucingku domestik selama ini saya kasih RC hair and skin… mungkin bosan dia jd skr mknnya ogah2an… baiknya d beri RC apa ya kak?

    Balas
    • Dicampur aja dengan jenis lain tapi masih 1 merk dengan perbandingan 50:50. Silahkan dipilih dari artikel di atas yang sesuai dengan usia dan kondisi kucing nya.

      Atau bisa juga dicampur dengan makanan basah supaya aromanya kuat dan menggugah selera makan.

      Balas

Tinggalkan komentar