Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

Royal Canin adalah salah satu produsen makanan hewan peliharaan anjing dan kucing premium. Mereka memproduksi produk-produk yang dikhususkan untuk merawat kucing dan anjing seperti makanan dan juga asupan makanan pendukung lainnya. Ada beberapa produk yang khusus diproduksi untuk kucing. Oleh karena itu untuk membantu sobat yang saat ini sedang mencari jenis Royal Canin dan kegunaannya, akan saya ulas di artikel ini.

Royal Canin membagi beberapa produk mereka sesuai kebutuhan masing-masing kucing. Ada makanan kering, makanan basah dan juga produk makanan yang dikhususkan untuk perawatan kucing. Berikut inilah jenis Royal Canin dan kegunaannya yang beredar di pasaran Indonesia.

*Catatan: Tidak ada pesan sponsor di artikel ini.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

1. Royal Canin Persian Kitten

Sesuai dengan namanya, ini adalah jenis makanan yang diproduksi khusus untuk anak kucing jenis ras Persia. Selain untuk anak kucing Persia, makanan ini juga cocok untuk diberikan kepada kucing yang sedang hamil dan menyusui. Keunggulan makanan ini adalah kombinasi nutrien spesifik yang membantu kesehatan pencernaan anak kucing Persia. Protein yang sangat mudah dicerna, serat yang disesuaikan (termasuk psyllium) dan probiotik membantu promosi keseimbangan flora usus.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kitten Royal Canin Persian Kitten

Selain itu keunggulan lainnya adalah antioksidan yang kompleks untuk membantu mendukung pertahanan tubuh alami anak kucing Persia. Kandungan EPA & DHA membantu menjaga dan merawat kulit, memperlihatkan warna dan keindahan alami dari rambut.

2. Royal Canin Persian

Jenis Royal Canin Persian adalah makanan lengkap dan seimbang untuk kucing Persia dewasa berusia diatas 12 bulan. Makanan kering ini mengandung kompleks nutrien eksklusif yang mendukung pertahanan kulit dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut. Formula yang diperkaya asam lemak omega 3 (EPA & DHA) dan asam lemak omega 6 untuk menjaga dan mempertahankan bulu yang panjang dan indah kucing Persia.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Persian

Formulasi lain yang diunggulkan makanan ini adalah kombinasi serat spesifik yang membantu stimulasi transit usus dan secara alami membatasi pembentukan hairball dan membantu mempertahankan kesehatan pencernaan dan promosi keseimbangan flora usus.

3. Royal Canin Maine Coon Kitten

Jenis Royal Canin ini sesuai dengan namanya yaitu dibuat khusus untuk anak kucing jenis Maine Coon dengan usia dibawah 15 bulan. Selain itu, makanan ini juga bisa diberikan kepada induk kucing jenis Maine Coon yang sedang hamil atau menyusui. Profil nutrisi yang disesuaikan dan tingkat asupan energi dari kibble Maine Coon Kitten sesuai dengan masa pertumbuhan anak kucing Maine Coon yang lebih lama.

Berkontribusi pada pertumbuhan tulang besar anak kucing Maine Coon yang sehat berkat kandungan spesifik kalsium, fosfor dan vitamin D. Diperkaya dengan nutrisi yang membantu menjaga kesehatan sendi pada masa pertumbuhan.

Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon Kitten
Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon Kitten

Formulasi khusus lainnya adalah kandungan prebiotik dan protein yang mudah dicerna berfungsi membantu menjaga keseimbangan flora usus dan mempertahankan toleransi pencernaan optimal. Anti oksidan kompleks eksklusif membantu mendukung sistem pertahanan tubuh alami.

4. Royal Canin Maine Coon

Makanan kucing khusus jenis Maine Coon berusia diatas 15 bulan. Diperkaya Taurin dan EPA & DHA yang membantu mempertahankan kesehatan otot jantung. Makanan ini juga membantu mempertahankan kesehatan tulang dan persendian dari kucing ras terbesar ini.

Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon
Makanan Kucing Royal Canin Maine Coon

Keunggulan lain makanan ini adalah adanya kombinasi eksklusif dari asam amino spesifik, vitamin, asam lemak untuk mempertahankan kesehatan kulit dan rambut dan membantu mempertahankan kesehatan sistem urin.

Baca juga: Rekomendasi Makanan Kucing Paling Bagus

5. Royal Canin British Shorthair

Produk makanan ini dibuat khusus untuk kucing jenis British Shorthair. Kandungan lemak makanan ini dibuat sedemikian rupa untuk menjaga berat badan ideal kucing British Shorthair.

Makanan Kucing Royal Canin British Shorthair
Makanan Kucing Royal Canin British Shorthair

Keunggulan lain makanan ini adalah mengandung formula yang dikhususkan untuk menjaga agar kulit dan bulu kucing tetap sehat dan indah. Selain itu juga untuk menjaga kesehatan sistem urin.

6. Royal Canin Sensible 33

Royal Canin Sensible 33 adalah makanan khusus bagi kucing dewasa yang memiliki pencernaan sensitif. Beberapa kucing memiliki pencernaan yang sangat sensitif seperti kotoran yang selalu lunak. Normalnya kotoran kucing haruslah tidak lunak dan tidak keras. Makanan ini mengandung Prebiotik yang mudah dicerna oleh usus.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Sensible 33

Keunggulan lain Royal Canin Sensible 33 adalah makanan ini juga diformulasikan untuk menjaga kesehatan sistem urin dewasa berusia antara 1 hingga 7 tahun.

7. Royal Canin Mother and Babycat

Jenis Royal Canin ini khusus dikonsumsi oleh kucing yang sedang hamil dan menyusui. Kandungan Prebiotik dan antioksidan yang kompleks membantu mendukung sistem pertahanan alami.

Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Jenis Royal Canin dan Kegunaannya

Formulasi khusus untuk membantu kesehatan pencernaan dan memudahkan proses penyapihan anak kucing. Kandungan DHA membantu tumbuh kembang otak anak-anak kucing selama masa kehamilan dan menyusui.

Baca juga: Makanan Alami untuk Kucing Hamil

8. Royal Canin Kitten

Ini adalah jenis Royal Canin yang diperuntukkan khusus untuk anak kucing dengan usia dibawah 12 bulan. Formula Ultra digestive health membantu meningkatkan kesehatan pencernaan berkat protein yang sangat mudah dicerna, sedikitnya fermentasi residu di usus dan nutrisi tertarget untuk mendukung keseimbangan sistem.

Makanan Kucing Royal Canin Kitten
Makanan Kucing Royal Canin Kitten

Formula khusus untuk mengurangi bau kotoran yang tajam dan menjaga sistem kekebalan alami terdapat dalam makanan ini. Kandungan tinggi protein dalam makanan ini sangat mendukung untuk tumbuh kembang anak-anak kucing.

9. Royal Canin Indoor 7+

Royal Canin Indoor 7+ adalah makanan kucing khusus kucing dewasa berusia diatas 7 tahun dan dipelihara secara penuh di dalam ruangan / rumah. Beberapa keunggulan makanan ini adalah mampu menjaga vitalitas dan kesehatan kucing. Manfaat lainnya adalah untuk membantu kucing melawan gejala penuaan.

Makanan Kucing Royal Canin Indoor 7+
Makanan Kucing Royal Canin Indoor 7+

Makanan ini mengandung kompleks nutrien spesifik yang mendukung vitalitas dan kesehatan persendian kucing. Selain itu juga menjaga kesehatan kulit dan rambut, kandungan fosfor serta formula untuk menjaga kesehatan sistem urin dan ginjal kucing.

10. Royal Canin Indoor 27

Royal Canin Indoor 27 adalah makanan khusus kucing indoor (dipelihara penuh di dalam ruangan / rumah) berusia diatas 1 tahun. Formula khusus untuk membantu mengontrol hairball dan kandungan energi yang cukup untuk kucing rumahan yang tidak terlalu banyak kegiatan aktif.

Makanan Kucing Royal Canin Indoor 27
Makanan Kucing Royal Canin Indoor 27

Keunggulan lain makanan ini adalah mampu mengurangi bau kotoran kucing. Hal ini dikarenakan makanan ini sangat mudah dicernah oleh sistem pencernaan kucing.

11. Royal Canin Fit 32

Jenis Royal Canin ini adalah makanan yang diperuntukkan bagi kucing yang dipelihara di dalam dan diluar rumah. Kandungan energi makanan ini dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi nutrisi kucing dewasa berusia diatas 1 tahun yang memiliki aktifitas moderat di dalam dan diluar rumah.

Makanan Kucing Royal Canin Fit 32
Makanan Kucing Royal Canin Fit 32

Diet nutrisi seimbang FIT 32 adalah makanan seimbang dan lengkap yang mengandung nutrien yang diperlukan seesuai dengan kebutuhan kucing dewasa dan membantu menjaga mereka tetap sehat serta memiliki berat badan ideal. Selain itu makanan ini juga mengandung bahan yang membantu mengatasi hairball.

12. Royal Canin Exigent 42 Protein Preference

Ini jenis makanan khusus kucing dewasa yang sangat pemilih makanan. Aroma yang dibuat sedemikian rupa serta kandungan yang terdapat di dalamnya mampu merangsang nafsu makan kucing. Perpaduan kandungan Protein, Lemak dan Karbohidrat yang dikhususkan untuk kucing berusia diatas 1 tahun agar memiliki berat badan yang ideal.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 42 Protein Preference
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 42 Protein Preference

Fungsi lain adalah makanan ini mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kesehatan dan keindahan bulu kucing serta menjaga kulitnya tetap sehat.

13. Royal Canin Exigent 35/30 Savour Sensation

Royal Canin Exigent 35/30 Savour Sensation adalah makanan khusus bagi kucing yang rewel makan. Makanan khusus untuk kucing dewasa berusia diatas 1 tahun. Memiliki aroma yang memikat bagi kucing yang susah makan. Makanan ini memiliki dua jenis kibble yang sinergi dengan bentuk, komposisi dan tekstur yang berbeda, bertindak bersamaan di dalam mulut kucing.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 3530 Savour Sensation
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 3530 Savour Sensation

Formula khusus untuk menjaga dan merawat bulu serta kulit kucing agar sehat dan nampak indah. Selain itu juga dibuat khusus dengan nutrisi yang menjaga berat badan ideal kucing serta menjaga kesehatan sistem urin kucing.

14. Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction

Makanan ini diformulasikan khusus untuk kucing dewasa berusia diatas 1 tahun yang susah makan. Makanan ini memiliki aroma khas yang memikat sehingga dengan karakter aromanya yang khas dan asli, EXIGENT33 merupakan solusi nutrisi bagi kucing pemilih.

Makanan Kucing Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction
Makanan Kucing Royal Canin Exigent 33 Aromatic Attraction

Formulasi khusus untuk menjaga keindahan dan kesehatan bulu kucing menjadi nilai tambah pada makanan ini. Selain itu nutrisi serta gizi yang seimbang dan lengkap mampu menjaga berat badan ideal kucing.

Baca juga: Tips Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

15. Royal Canin Urinary Care

Sesuai dengan namanya, Royal Canin jenis ini khusus dikonsumsi oleh kucing dewasa yang mengalami masalah saluran kemih. Formula dan nutrisi yang seimbang membantu mengontrol keseimbangan kadar mineral serta mengurangi PH pada urin yang menyebabkan urin kurang terkonsentrasi untuk membantu meningkatkan keseimbangan urin yang sehat.

Makanan Kucing Royal Canin Urinary Care
Makanan Kucing Royal Canin Urinary Care

Banyak kucing dewasa yang mengalami masalah pada salurah kemih berangsur mengalami kesembuhan setelah rutin mengkonsumsi makanan ini.

16. Royal Canin Hair and Skin Care

Sesuai dengan nama produknya, makanan ini dibuat khusus untuk kucing dewasa yang mengalami masalah bulu rontok parah. Jika kucing sobat mengalami masalah bulu rontok atau kusut dan mudah patah, dianjurkan untuk memberikan Royal Canin Hair and Skin Careuntuk perawatannya.

Makanan Kucing Royal Canin Hair and Skin Care
Makanan Kucing Royal Canin Hair and Skin Care

Formula spesifik yang membantu mempertahankan rambut yang mengkilap, kombinasi unik nutrien yang mengandung kompleks untuk membantu pertahanan kulit, dikombinasikan dengan asam lemak omega 3 dan 6 akan membuat bulu tampil berkilau dan sehat.

17. Royal Canin Digestive Care

Jenis Royal Canin ini dibuat khusus untuk kucing yang mengalami gangguan pencernaan seperti mencret, diare atau bahkan diare akut. Jadi jika kucing obat mengalami masalah tersebut, sangat disarankan untuk memberikan Royal Canin Digestive Care.

Makanan Kucing Royal Canin Digestive Care
Makanan Kucing Royal Canin Digestive Care

Formula nutrisi yang tepat dan seimbang yang membantu mendukung kesehatan pencernaan. Dengan aksi ganda:

  • Mudah dicerna: Mengandung protein yang sangat mudah dicerna. Ini didasarkan pada campuran prebiotik dan serat (termasuk psyllium) untuk meningkatkan keseimbangan dalam flora usus dan membantu mengatur transit usus.
  • Memperlambat kucing mengunyah dan makan lebih lambat: kibble berbentuk cincin membantu kucing makan lebih lambat dan mengunyah dengan seksama untuk pencernaan yang lebih baik.

18. Royal Canin Queen

Jenis Royal Canin ini adalah makanan khusus bagi  kucing betina dewasa yang sedang hamil atau menyusui. Beberapa keunggulan makanan ini adalah:

  • Membantu menjaga kesehatan pencernaan.
  • Menjaga dan meningkatkan nafsu makan kucing.
  • Mendukung transisi dari ASI ke makanan padat (memudahkan proses penyapihan).
  • Mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh.
Jenis Royal Canin dan Kegunaannya
Makanan Kucing Royal Canin Queen

Makanan ini memiliki aroma khas yang akan memancing nafsu makan kucing hamil yang susah makan.

Nah itulah semua jenis Royal Canin dan kegunaannya. Banyak sekali pilihan produknya dan karena itulah mungkin  membuat sobat bingung ya? Semua produk yang sudah disebutkan diatas tersedia di Indonesia dan beberapa diantara banyak dijual di petshop maupun di marketplace online.

*Kredit (gambar dan informasi umum dikutip dari Royal Canin Indonesia)

Bagikan di:

2 pemikiran pada “Jenis Royal Canin dan Kegunaannya”

Tinggalkan komentar