Kucing lucu dibuang begitu saja
Kucing lucu dibuang begitu saja

Dibuang di Sekolah, Kucing Kecil Ini Sekarang Aman di Rumah Barunya

Posted on

KucingMania.net – Menangis keras di halaman sekolah TK, kucing kecil itu nampak ketakutan dan bingung dengan kondisi di sekitarnya. Dengan bulu putih dan motif warna yang cantik, tidak sepantasnya kucing kecil ini dibuang begitu saja dengan kondisi mata yang sakit.

Seperti biasa pagi itu saya beraktifitas dengan membuka ruang usaha saya. Sayup-sayup terdengar tangisan kucing kecil. Tidak beberapa lama kemudian saya mencari-cari sumber suara tersebut. Posisinya tidak jauh berada di depan rumah. Dan sesosok kucing kecil sedang menangis saya lihat di halaman sekolah TK yang berada di depan tempat usaha saya. Dia tertunduk dan terlihat lemas.

Ketika saya dekati, dia tidak nampak takut namun terlihat bingung dengan lingkungan yang asing baginya. Semalam kucing ini belum ada, sepertinya baru saja dibuang di lingkungan sekitar rumah. Bulunya putih bersih dan halus serta tubuhnya yang gemuk menandakan anak kucing ini adalah kucing yang sebelumnya mendapatkan perawatan namun kemudian dibuang oleh seseorang.

Kucing terbuang
Kucing terbuang

Ketika saya melihatnya, kemudian saya sadar kenapa dia dibuang. Kondisi matanya sedang sakit dan belekan menutupi seluruh matanya hingga ia tidak bisa melihat. Tanpa pikir panjang saya membawanya pulang. Matanya saya bersihkan dengan air hangat untuk menghilangkan semua belekan yang menutupi matanya. Setelah belekan bersih, nampak kulit di sekitar matanya merah-merah.

Setelah matanya terbebas dari belek, saya berikan perawatan pembersihan matanya dengan air rebusan daun sirih dua kali dalam sehari. Selain itu pemberian obat mata Terramycin dua kali sehari setelah membersihkan matanya saya berikan kepadanya. Karena kondisinya yang masih belum baik ini, saya menaruh kucing kecil ini di kamar kosong terpisah dari siapapun terutama dari kucing lain yang ada di rumah untuk menghidari hal yang kurang baik.

Kami sekeluarga sepakat memberi nama dia Popo…

Si imut Popo
Si imut Popo menjalani perawatan mata

Dua hari awal di rumah, Popo masih malu-malu kucing. Ketika di dekati dia akan lari bersembunyi di sudut tempat tidur. Namun dengan pendekatan intensif, hari ketiga ia mulai berani bermain-main di dekat kami sekeluarga. Hari ketiga ini saya membawanya bergabung bersama kami dan kucing lain yang ada di rumah.

Malam ketiga Popo mulai enjoy menikmati hari barunya bersama kami. Bahkan ia mulai menunjukkan sifat manja dan suka bermain-main. Kondisi juga mulai membaik dan sudah tidak terlihat lemas dan gemetar. Tanpa rasa takut ia sudah mulai menikmati tidur disamping saya. Popo juga mulai suka bermain-main dengan anak-anak. Dan hobinya adalah menggigit dengan keras!!

Popo mulai enjoy tinggal bersama kami
Popo mulai enjoy tinggal bersama kami

Pemberian vitamin dan nutrisi terus diberikan kepada Popo agar kondisinya semakin baik. Kuning telur seminggu dua kali, Curcuma Plus, madu dan minyak ikan menjadi asupan gizi dan nutrisi bagi Popo agar segera mencapai kondisi fisik terbaik.

Seminggu dalam perawatan, Popo sudah makin menunjukkan kalau ia kucing yang ganteng! Baru saya sadari ternyata ia adalah kucing jantan. Pergerakannya makin lincah dan aktif. Ia suka menggoda dan bermain dengan Bubu kucing lain yang ada di rumah. Tidak lupa Popo dimandikan agar semakin menunjukkan sisi kerennya.

Mata popo sudah membaik dan bersih
Mata popo sudah membaik dan bersih

Mata Popo sudah sembuh dan bersih. Bulu-bulunya makin halus dan putih bersih setelah mendapatkan mandi perdana di rumah kami. Popo suka sekali bermain dengan menggigit. Terkadang saya kuwalahan dengan gigitannya yang keras.

Sebulan tinggal bersama kami, Popo semakin menunjukkan kegantengannya. Aktifitasnya bermain yang luar biasa terkadang membuat jengkel Bubu. Bubu bahkan harus menyingkir ke atap untuk mendapatkan tidur siang yang tenang tanpa gangguan dari Popo.

Si ganteng Popo
Si ganteng Popo

Saya yakin, orang yang membuang Popo pasti menyesal melihat gantengnya Popo saat ini. Akhirnya saat ini Popo mendapatkan rumah yang diharapkan mampu memberikan kenyamanan dalam jangka waktu panjang. Halo semuanyaa salam dari dari Popo Pelipur Lara..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *