Menggemukkan Kucing
Menggemukkan Kucing

Cara Menggemukkan Kucing Dengan Cepat

Posted on

KucingMania.net – Sebagai pemilik kucing, pasti kita ingin memiliki kucing yang gemuk. Kucing gemuk terlihat lucu dan menggemaskan. Namun bagaimana jika kucing kita terlihat kurus seperti kekurangan gizi padahal kita sudah memberikannya makanan secara rutin? Ada beberapa hal yang harus di evaluasi dan mulai memperhatikan pola serta bahan makanan yang diberikan kepada kucing kita. Kali ini kita akan mengulas cara menggemukkan kucing dengan cepat.

Secara cepat disini adalah kucing bisa cepat gemuk dalam 2 mingguan hingga 1 bulan. Ada beberapa cara dalam pemberian makanan, vitamin pendukung, dan beberapa hal lain yang harus sobat lakukan untuk menggemukkan kucing. Cara menggemukkan kucing yang saya ulas disini adalah berdasar pengalaman pribadi dan informasi lain dari sesama penggemar kucing.

Cara Menggemukkan Kucing Dengan Cepat

  1. Poin pertama yang paling penting dalam memulai menggemukkan kucing adalah memberikan kucing obat cacing. Percuma kita memberi makan berkilo-kilo tapi kucing cacingan. Usia aman memberikan obat cacing adalah ketika kucing berusia 8 minggu (2 bulan). Merk obat cacing kucing paling sering digunakan adalah Drontal. 1 tabet Drontal digunakan untuk kucing berbobot 4 kg. Jika kucing sobat berbobot 1 kg, maka berikan Drontal 1/4 saja dan seterusnya (Baca juga: Cara Mengobati Kucing Cacingan).
  2. Makanan yang cepat menggemukkan kucing adalah yang mengandung banyak protein. Daging ayam, ikan tuna, salmon, tongkol dan semacamnya mengandung banyak protein yang sangat bagus untuk kucing. Jangan lupakan tempe juga mengandung banyak protein yang bisa diberikan kepada kucing. Campuran ikan dan tempe yang dikukus adalah perpaduan yang sangat oke untuk membantu proses penggemukan kucing secara cepat.

    Cara menggemukkan kucing dengan cepat
    Cara menggemukkan kucing dengan cepat
  3. Berikan makan kepada kucing tiap 2-3 jam sekali. Bisa dikatakan pemberian makanan dengan pola ini adalah berlebihan. Namun jika sobat ingin mempunyai kucing yang gemuk, pola makan seperti ini sudah terbukti cepat dalam membantu proses penggemukan kucing.
  4. Dry food atau makanan kering yang cepat untuk menggemukkan kucing adalah yang mengandung banyak protein. Saya tidak menyebutkan merk namun sobat bisa dengan mudah mencari merk makanan kering khusus kucing yang mengandung lebih banyak protein.
  5. Berikan vitamin penggemuk kucing. Dengan mudah sobat bisa membeli vitamin penggemuk kucing seperti “Super Cat” atau “Body Fat Cat Fattener” yang bisa dicampurkan di makanan. Vitamin ini sangat-sangat manjur untuk membantu proses penggemukan kucing.
  6. Berikan kuning telur sehari 1 kali. Cara memberikan kucing telur pada kucing sobat bisa membaca di artikel Cara Memberikan Kuning Telur Pada Kucing.
  7. Berikan minyak ikan secara rutin kepada kucing. Sobat bisa membaca artikel berjudul “Fungsi Minyak Ikan Untuk Kucing” untuk mengetahui secara lengkap tentang minyak ikan bagi kucing.
  8. Rutin memberikan vitamin untuk mendukung kesehatan dan menjaga nafsu makan kucing. Vitamin yang aman dan bagus untuk kucing adalah Curcuma Plus atau Biolysin.
  9. Steril atau Kastrasi kucing juga terbukti secara pesat menggemukkan kucing. Silahkan membaca artikel “Manfaat Steril Kucing atau Kastrasi Kucing” untuk mengetahui lebih lengkap.

Dengan mengikuti beberapa langkah yang sudah disebutkan diatas, tidak sampai dalam 1 bulan dijamin kucing akan gemuk. Apalagi jika kucing sudah berada diatas usia 1 tahun prosesnya akan lebih cepat. Untuk beberapa kucing yang sangat aktif bergerak dan bermain-main, prosesnya biasanya akan berjalan lebih lama.

Nah itulah beberapa cara yang bisa sobat lakukan untuk membantu proses menggemukkan kucing dengan cepat. Namun sobat juga harus menghentikan prosesnya jika kucing sudah terlihat sangat gemuk. Karena bagaimanapun jika kucing terlalu gemuk juga tidak baik untuk kesehatan tubuhnya. Sama sepeti manusia, jika kucing terlalu gemuk maka berbagai macam penyakit dengan mudah bisa menjangkiti kucing. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *